Sabtu, 21 Juli 2018

Penutupan MPLS SMKN 1 Bendo, Kapten Inf Efendi Santoso Tekankan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Jangan Sampai Luntur


BENDO, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso menjadi Pembina Upacara dalam rangka Penutupan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) Siswa-siswi peserta didik baru SMKN 1 Bendo. Sebelum pelaksanaan Upacara Danramil 0804/13 Bendo memberikan materi wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada seluruh peserta MPLS tersebut. (Sabtu, 21/07/18)

Penanaman wawasan kebangsaan, Cinta tanah air dan bela Negara serta pemahaman terhadap keberadaan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, harus diberikan kepada anak-anak khususnya para pelajar. Karena hal tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya ideologi-ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar. Keberadaan Pancasila harus menjadi pondasi yang kuat sebagai warga negara Indonesia. Saat ini banyak sekali budaya-budaya barat yang tidak sesuai norma-norma Pancasila, Hal ini yang terus kita lakukan dalam upaya pencegahan. Tutur Kapten Inf Efendi Santoso.

Anak-anak sangat antusias dan penuh semangat dalam menerima materi ini. Mereka dengan tertib mendengarkan apa yang dijelaskan oleh Danramil 0804/13 Bendo tersebut. Dan mereka juga mencatat hal-hal yang dianggap penting agar di kemudian hari apabila lupa bisa dipelajari lagi. Sehingga para pelajar tersebut betul-betul mengerti dan memahami tentang wawasan kebangsaan sehingga dengan kesadaran sendiri untuk ikut dalam upaya Bela Negara.

Dalam Upacara penutupan MPLS ini, Danramil 0804/13 Bendo sebagai Pembina Upacara mengapresiasi kepada seluruh peserta MPLS yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik dan sangat semangat. Kapten Inf Efendi Santoso juga mengajak kepada anak-anak untuk menghindari kenalan remaja dengan menjauhi Narkoba dan minum-minuman keras. Jadilah generasi muda yang cerdas, kreatif dan berkualitas serta beriman yang siap bersaing dengan Negara-negara lain untuk kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (R13)

Tidak ada komentar: