Senin, 16 Juli 2018

Penyerahan Mahasiswa KKN Unika Widya Mandala Madiun Di Desa Madigondo Takeran


Takeran. Kuliah kerja nyata  merupakan salah satu ajang mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung kepada masyarakat. Kuliah kerja nyata mengembangkan keterpaduan antara pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang termanifestasikan dalam Tri Dharma perguruan tinggi yang dilaksanakan secara melembaga dan terstruktur sebagai bagian dari pelaksanaan kurikulum pendidikan tinggi, yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program studi strata satu dengan status intrakurikuler wajib.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unika ibu Fransiska di hadapan Forkopimca Takeran  saat Penyerahan Mahasiswa KKN Unika Widya Mandala Madiun  di Ds. Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan. Senin (16/7/2018)

“Melalui KKN diharapkan mahasiswa mengenal persoalan masyarakat yang bersifat lintas sektoral serta belajar memecahkan masalah dengan pendekatan ilmu. Mahasiswa perlu menelaah dan merumuskan masalah yang dihadapi masyarakat serta memberikan alternatif pemecahannya (penelitian), kemudian membantu memecahkan dan menanggulangi masalah tersebut” Imbuhnya.

Sementara itu Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Sarpan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan  agar adik-adik mahasiswa diharapkan nantiya dapat menggerakkan partisipasi masyarakat, dengan metode pendekatan yang menunjang pemecahan masalah serta pemberian solusi yang bermanfaat. Dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh dari bangku perkuliahan sehingga dapat memberi sumbangan pemikiran dan tenaga kepada masyarakat.


Tidak ada komentar: