Kamis, 05 Juli 2018

Pererat Silaturami Danramil 0804/08 Barat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Legium Veteran 45 Cabang Magetan


Barat. Suasana halal bihalal Danramil 0804/08 Barat bersama Keluarga besar LVRI (Leguin Veteran  Republik Indonesia) DHC  45 Cabang Kab Magetan,  seakan mengingatkan para veteran untuk bernostalgia mengingat masa lalu saat masih aktif jaman perjuangan dulu.

Kegiatan halal bihalal tersebut berlangsung santai dan hangat, mereka berbincang bincang tentang tempo dulu saat berjuang mempertahankan kemerdekaan. Rata-rata dari mereka sudah berusia diatas 80 tahun dengan kehidupan sederhana dan bersahaja jauh dari kemewahan,  tapi terlihat jelas rona wajah bahagia dan bersyukur  mereka. semangat nasionalisme dan jiwa pratriotisme mereka nampak terlihat jelas saat mereka berbincang dan bercerita tentang masa perjuangan dulu.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan yang hadir dalam acara tersebut mengajak kepada kita semua untuk  memaknai pertemuan ini untuk menjaga agar tidak terjadi kesenjangan sejarah yang berpotensi melunturkan semangat kebangsaan dan nasionalisme. Tanpa kemerdekaan, kita tidak akan dapat memperoleh kesempatan untuk berekspresi, beraspirasi dan berkreasi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa ini. “ungkapnya”

Melihat  situasi dan tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini, Kapten Inf Suparlan berharap para veteran bisa memberikan arahan, motivasi dan inspirasi agar masa depan bangsa bisa menjadi lebih baik. (Pendim 0804)

Tidak ada komentar: