Rabu, 11 Juli 2018

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 Dandim 0804 Magetan Berikan Ucapan Selamat Kepada Kapolres Magetan


Magetan. Rabu(11/7/2018) Peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke -72  Tahun 2018 di Mapolres Magetan berlangsung cukup meriah, hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara dan tasyakuran yang dihadiri oleh segenap pejabat Forkopimda Magetan. Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK bertindak langsung sebagai  inspektur upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke-72 kali ini, dengan mengambil tema “Dengan semangat prometer Polri siap mengamankan Agenda Kamtibmas th 2018 dan 2019”

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK mengatakan, sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. keberhasilan polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Peringatan hari bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik. kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya antar individu, antar daerah, antar provinsi tetapi sudah menyangkut persaingan antarnegara. selain itu,kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih transparan.

Reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, di dalamnya memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional. muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “tegas Kapolres Magetan”

Pada peringatan hari bhayangkara tahun 2018 ini Kapolres Magetan mengajak kepada seluruh jajaran agar peringatan kali ini menjadi momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. “imbuhnya”

Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Magetan hari ini berlangsung cukup meriah, dengan dilaksanakan parade upacara, defile satuan jajaran polres dan atraksi ketangkasan anggota Polres Magetan. Selesai kegiatan parade dan defile serta atraksi Kapolres Magetan dikejutkan dengan ucapan selamat HUT Bhayangkara oleh Dandim 0804 Magetan beserta jajaran dengan ditandai pemotongan Kue ulang tahun yang diserahkan langsung oleh Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko kepada Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK.

Dandim 0804 Magetan beserta jajaran pada kesempatan tersebut mengucapkan “dirgahayu kepolisian negara republik indonesia” Semoga diusianya yang ke-72 Kepolisian Republik Indonesia semakin profesional, dipercaya oleh masyarakat serta mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “tegas Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko” (Pendim 0804)





Tidak ada komentar: