Sabtu, 07 Juli 2018

Pos Koramil 0804/08 Kartoharjo bersama MWC NU Kartoharjo Menggelar Istighosah Dan Do'a Bersama Untuk Kedamaian Indonesia


Kartoharjo,  Kegiatan yang bertajuk Istighotsah dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia MWC NU Kec Kartoharjo agar terhindar dari tindak kriminal dan kekerasan digelar di Kantor Desa Jeruk Kec. Kartoharjo  yang di hadiri oleh Forkopimca Kec Kartoharjo, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan di dampingi Babinsa Desa Jeruk Sertu Budi Wiyono, Kepala Desa Jeruk Joko siswanto, Ketua MWC NU Kec. Kartoharjo Susanto khoirul fatwa dan seluruh masyarakat sekitar yang turut peduli akan keadaan Indonesia Khususnya Kecamatan Kartoharjo yang di gelar oleh MWC Nahdatul Ulama (NU), Forpimca TNI - POLRI , masyarakat Desa jeruk, Muslimat Nahdatul Ulama Kec. Kartoharjo serta Majelis Taklim Kec. Kartoharjo, Jumat malam (7 Juli 2018).


Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kita gelar untuk menciptakan masyarakat Desa Jeruk Kec. Kartoharjo Kab Magetan yang aman dan Damai terlebih lagi menjelang Pilkada serentak Tahun 2018 pada tahun ini.

Kami sebagai bagian dari masyarakat Kartoharjo bermaksud Mengikuti istighotsah dan Doa Bersama memohon kepada allah SWT supaya kita dan Masyarakat Kartoharjo Magetan diberikan hidayah dan dijauhkan dari perbuatan kriminalitas dan tindak kekerasan. Ungkapnya

Salah satu tugas kami adalah memeberikan rasa nyaman dan keamanan  serta ketentraman masyarakat tentunya dengan bantuan dan partisipasi masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan menghindari kekerasan.

Danramil 08 Barat Kapten Inf Suparlan juga mengatakan bahwa  Doa bersama dilakukan untuk memohon Keselamatan Bangsa dan untuk kerukunan Hidup umat beragama terutama dalam perjuangan TNI-AD dan Polri  hingga kini tetap komitmen dalam mengawal NKRI, dengan semakin dewasa TNI AD dan Polri terus meningkatkan kualitas pengabdianya dimasa yang akan datang

Dlaam Istighosah yang di gelar Oleh TNI,Polri Dan MWC NU Kecamatan Kartoharjo yang di pimpin oleh  KH Salim Mustofa, di lanjutkan dengan doa bersama yang di pimpin oleh  KH Khamim            Zazuli
      
Kepala Desa Jeruk Joko siswanto, dalam sambutannya mengucapan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara Istighosah dan Doa Bersama di Desa Jeruk kepada seluruh jama'ah yang telah hadir pada acara malam ini. Semoga menjadikan amal dan Ibadah bagi kita semua dan lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Sambutan Dari Ketua MWC NU Kec. Kartoharjo Bpk Susanto khoirul fatwa, Pada sambutannya di sampaikan bahwa kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini merupakan agenda rutin yang sudah dilaksanakan tiap 35 hari sekali di wilayah Kec. Kartoharjo. Dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan hubungan silaturahmi persaudaraan antar sesama umat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan YME.

Sementara itu KH Hamim Zajuli dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pada dasarnya seorang Muslim memiliki tiga hal utama dalam hidupnya, tugas hidup, hakikat hidup, dan tujuan hidup. Pertama tentang tugas hidup, sesuai Firman Allah SWT bahwa tugas utama manusia adalah beribadah. Ibadah dalam arti luas bukan hanya Shalat saja, termasuk beribadah kaitannya dengan kehidupan bersosial. Kedua tentang hakikat hidup, bahwa manusia hakikatnya hidup untuk menghadapi cobaan dan ujian dari Allah SWT. Terakhir tentang tujuan hidup manusia adalah ingin mendapatkan kebahagian. Tidak ada satupun orang di muka bumi ini yang ingin sengasara dan menderita. Sehingga kebahagiaan itu menjadi harapan semua orang, baik itu kebahagiaan di dunia apalagi diakhirat. “terangnya” (tsr)




Tidak ada komentar: