Selasa, 31 Juli 2018

Rawan timbulkan laka lalin , Babinsa Sombo ajak kerja bhakti Tutup jalan berlubang.

Di dukuh Duwet Desa Sombo Kec. Poncol terdapat kerusakan jalan aspal dgn kelebaran  1,5 m sepanjang 12 m.  Kerusakan jalan ini sudah seringkali menimbulkan laka lalin perseorangan , karena akses jalan yang berlubang , berpasir dan kerikil  berada didekat tikungan serta turunan yang  tajam.

Menyikapi permasalahan seperti ini , Serda Hartono selaku Babinsa di wilayah Desa Sombo memberikan Solusi dan koordinasi dgn beberapa perangkat dan tokoh masyarakat desa binaannya sewaktu ada pertemuan di Balai desa. Kalau dibiarkan dan tidak segera diperbaiki , jalan akan bertambah rusak dan rawan kecelakaan ... ungkap Serda Hartono.


Alhasil usulan maupun saran Babinsa Sombo langsung diterima oleh warga , khususnya yg mempunyai kendaraan roda empat.  Dan akhirnya berkat adanya bantuan dan gotong royong , pada tgl. 31 Juli , dimulai giat penambalan jalan yg rusak.

Kami sebenarnya sdh berpikir ingin  bergotong royong dlm memperbaiki jalan yg rusak ini , tapi belum ada yang mengkoordinir. Alhamdulillah , pada akhirnya masalah ini terselesaikan atas saran dan solusi dari pak Babinsa.

Kami bangga dgn pak Hartono , karena keberadaan Babinsa selama ini sangat membantu permasalahan di lingkup Desa ,  ungkap pak Harsono warga masyarakat didampingi pak Gimin selaku Ketua RT 02 RW 03 Dukuh Duwet.  (MDC0804)

Tidak ada komentar: