Minggu, 29 Juli 2018

Ribuan Jema'ah Padati Tunggur Bersholawat Dalam Rangka Tasyakuran Pembangunan Mesjid Al Huda


Lembeyan.  Sabtu,  28 Juli 2018 Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi Menghadiri acara Tunggur bersholawat dan Tasyakuran pembagunan mesjid Al Huda di desa Tunggur  sebagai penceramah KH. Drs. Muhamad Ali Shadiqin ( Gus Ali Gondrong ) dari semarang dalam rangka tasyakuran pembangunan Masjid Al Huda di dusun Tegalrejo Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

Hadir dalam acara  tersebut antara lain Camat  Lembeyan yang diwakili Sekretaris kecamatan  Samsi Hidayat S. Sos , Kapolsek Lembeyan Akp.Endang Wahyuni SH, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi, Ketua NU Kecamatan Lembeyan , KH Suryani ,tokoh agama dan warga  Kecamatan .Lembeyan dan para tamu undangan serta dari daerah lain diantaranya dari Panekan, Mageta , Kawedanan, Takeran serta  Ponorogo,  Madiun dengan jama’ah  yang hadiri kurang lebih 3.000 orang.

Rangkaian acara Tunggur Bersholawat dalam rangka Tasyakuran pembangunan Masjid Al Huda tersebut antara lain Sambutan Ketua Panitia bapak Haji Misahhri Romadona dilanjutkan Kepala Desa Tunggur Bapak Sono Keling ,Selanjutnya   Ceramah yang di sampaikan oleh bapak KH. Drs. Muhamad Ali Shadiqin ( Gus Ali Gondrong ) dari Semarang serta diiringi group rebana semut ireng sebagai pengiring lagu dan penari Sufi .

Dalam ceramah KH. Drs. Muhamad Ali Shadiqin mengajak kita sebagai umat beragama harus saling hormat menghormati,toleransi  sesama umat dan jalin kerja sama dengan baik , serta  tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa  dan jaga kebersamaan, keutuhan Negara Kesatuan  Republik Indonesia yang kita cintai.

Sementara itu Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi menegaskan bahwa acara ini merupakan wujud kebersamaan sebagai umat Islam dalam menjaga tali silaturahmi dan ukuwah islamiyah sehingga tercipta keselarasan dan harmoni dalam masyarakat untuk mendukung pembangunan di Kec. Lembeyan. “ungkapnya” (R 12).

Tidak ada komentar: