Minggu, 29 Juli 2018

Tingkatkan Keimananan Komponen Masyarakat Dan SMP Negeri 1 Karangrejo Gelar Pengajian


Karangrejo – Bati Komsos Koramil 0804/07 Karangrejo Serma Subiyanto  menghadiri Pengajian Ahad pagi yang diadakan secara rutin yang diselengarakan  oleh SMPN Negeri 1 Karangrejo bertempat Masjid Nurul Ilmi. Minggu (29/07/2018)

Sementera itu pengajian ahad pagi yang di gelar setiap minggu  ini bertujuan atau suatu bentuk upaya dalam rangka membentengi diri supaya terhindar dari segala godaan yg bisa merusak mental dan moral terutama kepada gernerasi penerus atau anak didik para siswa - siswi dg didukung semangat keimanan turut hadir pula para senior,  dan beberapa komponen masyarakat / instansi terkait di wilayah Kec. Karangrejo. menghadirkan pembicara Ustad H. Ir Muhtar Wahid dari karyawan Dinas PU Kab. Magetan dan dihadiri Danramil 0804/ 07 Karangrejo di wakili Bati Komsos Serma Subiyanto, Kapolsek Karangrejo di wakili  Kanit Bina Mitra Aiptu Wandoyo, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangrejo Bpk. Edy Siswanto, Spd,  Bapak ibu Guru SMPN 1 Karangrejo,   serta siswa siswi SMP 1 Negeri Karangrejo.

Dalam Ceramahnya  Ustad H. Ir Muhtar wahid dari Dinas PU Magetan menyampaikan tiga ciri orang yang mendapatkan hidayah dari Allah, yang pertama mudah melakukan amal kabajikan, Kedua tidak melalukan perbuatan dosa dan dilarang agama seperti mengambil barang yang bukan haknya, berzina maupun berbuat maksiat dan yang ketiga, orang yang hatinya bersih atau becahaya.

Selain itu H. Ir Muhtar Wahit juga menuturkan kalau kita rajin menjalankan Sholat Shubuh berarti kualiltas keimanannya bagus karena apa ?  pada pagi hari manusia masih banyak yang tertidur, makanya kalau ingin melihat  kualitas umat Islam di wilayah ini lihatlah pada waktu Sholat Shubuh. “ujar H. Ir Muhtar Wahid”

Disamping itu kegitan pengajian ini juga untuk memupuk mental putra putri bangsa Indonesia agar memiliki mental dan moral yang baik untuk mendukung mempertahankan  kedaulatan NKRI ini. “Dengan cara rajin bersekolah, menjauhi narkoba, jauhi miras, dan segala bentuk apapun yang dapat  merusak masa depan dan merugikan diri kita, ” tutupnya ( By -- R.07 ).

Tidak ada komentar: