Sabtu, 14 Juli 2018

Upacara Alih Golongan Dari Dasrit Ke Dasgol Dikmata Tni Ad Siswa Secata Gel 1 Ta. 2018.


Magetan, pada hari ini Sabtu Tgl 14 Juli 2018 Pukul 08.00 WIB s.d 10.00 WIB bertempat di Lapangan Chandradhimuka Secata Rindam V/Brw telah dilaksanakan kegiatan upacara alih Golongan  dari Dasar Prajurit ke dasar golongan Dikmata TNI AD Gel I Ta. 2018 ikuti 326 orang siswa sebagai Irup Letkol Inf Yudi Rianto Ratu (Dan Secata Rindam V/Brw)

Adapun pejabat dan susunan upacara sbb :
1. Irup Letkol Inf Yudi Rianto Ratu (Dan Secata Rindam V/Brw)
2. Dan Up Kapt Inf Adi Wito S (Dan Kima Secata Rindam V/Brw)
3. Pa Up Letda Inf Sholatin (Pajas Secata Rindam V/Brw)
4. 1 Regu genderang sangkakala
5. 1 Ton Gupel Secata
6. 1 Ton Pasukan Secata bersenjata
7. 3 Kompi Prajurit Siswa


Dalam Upacara Alih Golongan Dari Dasrit Ke Dasgol Dikmata Tni Ad Siswa Secata Gel 1 Ta. 2018.
Komandan Secata Letkol Inf Yudi Rianto Ratu (Dan Secata Rindam V/Brw) dalam amanatnya menyampaikan  Ucapan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena  atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat mengikuti Upacara Alih Gol dari Dasrit ke Dasgol Dikmata  TNI AD Gelombang I Tahun 2018, dalam keadaan sehat walafiat.
 Danrindam V/Brawijaya  mengucapkan selamat kepada seluruh Prasis atas keberhasilan dlm menyelesaikan 1 tahapan Dik yaitu tahap dasar keprajuritan.
Para siswa benar-benar harus mempersiapkan diri baik mental dan fisik untuk melanjutkan tahapan Dik berikutnya yaitu dasar golongan serta dalam  pencapaian tujuan tahap pendidikan syarat mutlak yang harus dipedomani Prasis adalah Kedisiplinan dan disamping itu juga dibutuhkan dedikasi yang tinggi dan kesadaran serta semangat utk belajar, berlatih dan berprestasi serta keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam setiap kegiatan.
Faktor lain yang lain juga penting untuk menunjang keberhasilan pendidikan ini adalah perlu dukungan para ortu/wali, utamanya kepercayaan kepada lembaga Pendidikan ini serta dukungan moril kepada orang tua dan pengasuh dengan membantu memberikan motivasi kepada putranya sehingga dapat menyelesaikan pendidikan ini sesuai program yang telah ditentukan.

Sebelum akhir amanat Irup menyampaikan beberapa Atensi dan harapan kepada Prajurit siswa, Gumil, Pembina dan Pelatih

Kepada Prasis landasi semua giat dgn keimanan dan ketaqwaan kpd Tuhan YME, agar mendapatkan bimbingan, petunjuk dan lindungannya selama mengikuti pendidikan.
Hayati, resapi dan amalkan nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan amalkan jati diri Prajurit TNI yaitu sebagai Tentara Rakyat, Pejuang, Nasional dan Tentara Profesional.
Ikuti smua petunjuk dan arahan pelatih di lembaga Pendidikan, pelihara disiplin dan tata tertib serta hindari pelanggaran sekecil apapun dan menjaga kesehatan agar dapat menyelesaikan pendidikan denagan baik
Kepada tenaga pendidik, pelatih dan Prasis perhatikan faktor keamanan dan pengamanan dalam kegiatan pendidikan agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan baik dibidang personel maupun materiil serta selama pendidikan tidak ada pungutan dalam bentuk apapun.
Bahwa kegiatan upacara alih Golongan dari Dasar Prajurit ke dasar golongan Dikmata TNI AD Gel I Ta. 2018 yang ikuti 326 orang siswa Secata merupakan tahapan dalam yang harus dilaksanakan oleh semua Prajurit siswa sebelum melanjutkan pendidikan selanjutnya menuju Dikmata TNI AD Gel I Ta. 2018.

Tidak ada komentar: