Senin, 20 Agustus 2018

Anggota Koramil 10 Kaewedanan Ikut Melaksanakan Pam Karnaval Bersama Anggota Polsek Kawedanan Dalam Rangka Memeriahkan Hut RI Yang Ke 73


Kawedanan - Senin 20/8/2018 Karnaval Kemerdekaan merupakan karnaval yang akan menggambarkan Kesatuan dan Persatuan bangsa Indonesia, hal ini terlihat dari banyaknya peserta karnaval yang memakai baju adat daerah dan kebudayaan dari berbagai daerah, baik tradisional dan adat yang dipakai oleh peserta karnaval.

Masyarakat Kecamatan  Kawedanan banyak yang ikut menyaksikan Karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI , mulai dari orang tua, muda hingga anak kecil tumpah ruah dan bersuka cita untuk menyaksikan karnaval dalam rangka merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tamu undangan yang hadir dalam acara karnaval di panggung kehormatan adalah Forkompinca Kecamatan Kawedanan serta undangan lainnya. Acara karnaval dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai dan diikuti lebih kurang 52 peserta dari berbagai sekolahan dan desa se kecamatan kawedanan. Perayaan Kemerdekaan semacam ini memang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Kawedanan.

Acara yang dimulai sejak siang hingga petang ini diikuti oleh 52 peserta, mulai dari SD/MI , SMP/MTS, SMA, Masyarakat Desa, dan warga di wilayah Kecamatan Kawedanan Mereka menampilkan berbagai macam kreasi mulai dari Drumband dari sekolahan sekolahan , Kesenian, Budaya, serta sosok Pejuang Kemerdekaan.

Menjelang siang sebelum acara dimulai, masyarakat terus berdatangan memadati lokasi yang dijadikan rute perlintasan para peserta karnaval untuk menyaksikan putra putrinya yang ikut karnaval. Di tengah hiruk-pikuk itu, anggota Koramil 0804/10 Kawedanan dan Anggota dari Polsek Kawedanan ikut membantu pengamanan jalan , terlihat berjaga-jaga menutup beberapa akses jalan untuk menghindari kesemrawutan arus. 

Tontonan ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Kawedanan. Mereka tersenyum, tertawa dan berkerumun di pinggir jalanan yang menjadi rute peserta karnaval. Peserta karnaval berkeliling di jalan Bayangkara Kawedanan.

Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.TPP M.Si, menjelaskan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI, Kecamatan Kawedanan rutin menggelar karnaval setiap tahunnya.  Karnaval Ini telah menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kawedanan khususnya.  Harapan kami semua orang bisa menghargai jasa para pahlawan atau tidak melupakan Sejarah Perjuangan merebut Kemerdekaan.

Tidak ada komentar: