Selasa, 28 Agustus 2018

Apel Besar Hut Pramuka Ke - 57 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Magetan Tahun 2018


Magetan - Bertempat di Alun-alun Kab Magetan, dilaksanakan kegiatan Apel Besar HUT Pramuka ke - 57 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Magetan tahun 2018, dengan mengambil tema " Pramuka Merekatkan Bukan Meretakan NKRI ",sebagai Penanggungjawab Ketua Kwarcab Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd, yang diikuti sekitar 1500 orang.

Sekretaris Daerah Kab Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM,selaku irup dalam pelaksanaan apel gelar tersebut mengatakan Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta  wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa,  harus mampu berperan mendidik generasi millenial, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin memang telah terbukti.

Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar. Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan guru untuk senantiasa mendukung anak bergabung di Gerakan Pramuka dan melaksanakan kegiatan kepramukaan. Kepada para senior diharapakan pula untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis mewujudkan generasi Indonesia yang berkepribadian luhur. “tegasnya”

Apel Besar Gerakan Pramuka dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke - 57 untuk memajukan gerakan Pramuka dlm mencapai tujuan ke depannya yaitu Pramuka sebagai Perekat NKRI.

Tidak ada komentar: