Minggu, 12 Agustus 2018

Babinsa Desa Tapen Sertu Suroto Memberangkatkan Peserta Gebyar Karnaval Dalam Rangka Hut Ri Ke 73

LEMBEYAN. Minggu 12 agustus 2018 Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI digelar di Desa Tapen  kecamatan Lembeyan diantaranya menyelenggarakan karnaval,  diberangkatkan oleh  Babinsa Desa Tapen bersama bersama Babinkamtibmas.
Tercatat sejumlah 1.150 orang turut ambil bagian dalam gebyar karnaval tersebut, peserta karnaval yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat desa, karang taruna, Siswa SD dan MI, siswa TK dan PAUD yang ada di wilayah desa Tapen kecamatan lembeyan

 Babinsa Desa Tapen Sertu Suroto, dalam sambutanya mengatakan gebyar karnaval di Desa Tapen dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Lanjutnya, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memupuk jiwa persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, menumbuhkan inovasi dan kreatifitas masyarakat dan memelihara kerukunan antar warga desa guna percepatan pembangunan desa.
Usai sambutannya Babinsa Desa Tapen, memberangkatkan peserta karnaval,
Peserta karnaval  mengenakan kostum cukup beragam sesuai daya kreasi masing-masing. Adapun jarak yang ditempuh kurang lebih 2,3 Km melalui route start di Depan Balai Desa tapen  dan finish di Lapangan Desa Tapen.
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kades Tapen, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan LPM beserta anggota, Sekdes beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna beserta anggota, panitia penyelenggara dan warga masyarakat (R 12).

Tidak ada komentar: