Sabtu, 25 Agustus 2018

Babinsa Giripurno Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ri Yang Ke 73


Kawedanan, Dalam rangka puncak acara rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 di Desa Giripurno menyelenggarakan Pergelaran wayang kulit semalam suntuk pada Hari Jumat malam tanggal, Jum’at (24/8/2018).

Pergelaran wayang kulit ini diawali dengan penyerahan “wayang” dari Kepala Desa Giripurno H Rochmadin kepada Dalang Ki Sunardi dari Pacitan dengan lakon Parikesit Winisudho disaksikan oleh Sekcam Kawedanan Suparlan, Babinsa Giripurno (Serka Wagimun) Dan Babinkamtibmas serta para Perangkat Desa, Toga, Tomas, Toda dan ratusan Warga Desa Giripurno lainnya.


Sambutan Kepala Desa Giripurno H Romadin sebelum pagelaran wayang kulit dimulai sebagai berikut, Kepala Desa Giripurno berharap dengan momen Peringatan HUT RI yang ke 73 ini. Pemerintah Desa Giripurno harus semakin baik dan dengan dukungan segenap warga masyarakat dapat melaksanakan Makaryo Mbangun Desa untuk mewujudkan masyarakat Desa Giripurno yang sehat, cerdas dan sejahtera sebagai visi Pemerintahan Desa Giripurno.

Pergelaran wayang kulit ini sekaligus perwujudan komitmen Pemerintah Desa Giripurno terhadap adat istiadat dan budaya yang sudah melekat pada Desa Giripurno.
Selama kegiatan berlangsung, masyarakat Desa Giripurno dengan antusias menonton pagelaran wayang kulit sampai selesai. (Srijoko).

Tidak ada komentar: