Kamis, 16 Agustus 2018

Babinsa Kalang Apresiasi kegiatan menyambut HUT RI ke 73 di RW 03 Desa Kalang

Sidorejo, Sebagai acara puncak dalam rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73, warga RW 03 Desa Kalang Kecamatan Sidorejo, menggelar acara Malam hiburan, Rabu (15/08/18) malam. Menurut warga, kegiatan ini terselenggara secara swadaya murni, yang dilandasi rasa kebersamaan.

Seperti yang dikemukakan Mas Mulyono, ketua Karangtaruna RW 03 Menurutnya, ide kegiatan itu tercetus dalam sebuah diskusi ringan pada saat melaksanakan ronda, setelah ada kesepakatan secara swadaya warga mulai melakukan berbagai persiapan hingga akhirnya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

“Kami sangat bersyukur acara ini dapat terselenggara dengan baik. Padahal dalam persiapannya yang singkat tersebut dapat membentuk kepanitiaan, dengan penuh keterbatasan dan waktu persiapan yang sangat singkat, Kami hanya menfasilitasi membuat perlombaan dan memberikan  ajang hiburan khususnya bagi warga dilingkungan kami, selain sebagai ajang unjuk bakat dan kreatifitas anak, juga sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar warga kami”, tuturnya.


Kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan warga RW 03  itu dihadiri Kepala Desa Kalang Bpk Suwardi beserta Babinsa Desa Kalang Serda Sahrudin, ketua RW 03 dan para ketua RT di wilayah RW 03, Rangkaian kegiatan meliputi, pembagian hadiah kepada pemenang perlombaan yang telah dilaksanakan dan hiburan musik.

Menanggapi kegiatan malam kebersamaan warganya itu, Babinsa Kalang memberikan apresiasi dan mengungkapkan kebanggannya. Karena menurutnya kegiatan kebersamaa seperti itu bisa menimbulkan rasa kebersamaan dan kekompakkan.

“Saya sangat salut dan bangga dengan konsep acara yang dilaksanakan warga disini. Dari sekian  kegiatan pada bulan Agustus ini baru disini yang lebih awal membuat acara seperti ini, dengan duduk bersama hingga sangat tampak kebersamaannya”, ungkapnya

Dari rangkaian kegiatan pada bulan agustus tahun ini di awali dengan kegiatan kerja bhakti pembersihan jalan dan saluran air di lanjutkan Lomba-lomba untuk anak-anak antara lain lomba Balap karung, masukan paku dalam botol, lomba mengaitkan kukusan dan Lomba Voly mini yang secara keseluruhan berlangsung selama10 hari yang di mulai pada tanggal 5 Agustus 2018 dan puncaknya kegiatan malam hiburan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 yang di selenggarakan di tingkat RW tersebut, yang puncak acara selanjutnya akan di laksanakan  di tingkat Desa berupa Jalan santai dan pembagian door Prize serta hiburan campursari yang dilanjutkan penampilan seni reog pada akhir acara tgl 2 September 2018.

Tidak ada komentar: