Kamis, 16 Agustus 2018

Babinsa Ramil 0804/05 Poncol Selalu Berada Di Hati Rakyat


Poncol - Ini adalah suatu kenyataan yang tak terbantahkan oleh siapapun. Keberadaan seorang Babinsa di wilayah adalah untuk tugas mulia , yaitu  memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat. Implementasi pengertian diatas dalam pelaksanaan tugasnya mengandung arti yang cukup luas.

Tidak hanya membutuhkan  tenaga dan pikiran saja , tetapi juga waktu untuk bertemu dan berkumpul keluarga terkadang harus dikorbankan demi tugas Negara. Fakta nyata ini dapat dilihat , mulai dari adanya masyarakat yang punya hajatan di Desa atau Kelurahan ada kegiatan.  Seorang Babinsa selalu diminta untuk hadir datang membantu dan memberikan solusi. Tak peduli pagi , siang , sore ataupun malam hari dan bahkan waktu libur dinaspun digunakan untuk membantu kepentingan dilingkungan Desa binaannya.

Event Peringatan HUT RI ke 73 ini salah satu contohnya, Seluruh BABINSA jajaran Koramil 0804/05 Poncol , disamping menunaikan tugas pokoknya harus dpt membagi waktunya utk melatih PBB murid di tkt. SD , SLTP dan SLTA. Memberikan pelatihan PBB kpd Linmas utk siap  dilombakan , dan berikan pelatihan tata Upacara Pengibaran Bendera kpd masyarakat Desa / Kelurahan , serta giat Pengamanan pd  lomba Volly ball maupun hiburan.

Semua dilaksanakan dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi, termasuk lomba kebersihan lingkungan, lomba pasang umbul-umbul dan lampu hias yang dilaksanakan pd malam hari hingga pkl. 23.45 wib.

Dengan banyaknya undangan yg ditujukan ke Koramil dgn isi permohonan bantuan kehadiran seorang Babinsa , ini menunjukkan bahwa keberadaan Babinsa sangat dibutuhkan di Desa binaannya... “Demikian ungkap Kapten Inf Kuncoro menyikapi banyaknya surat permohonan dari Desa tentang perlunya kehadiran seorang Babinsa” (R.05)

Tidak ada komentar: