Sabtu, 04 Agustus 2018

Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Desa Ngaglik Memberi Motifasi Kepada Masyarakat Pentingnya Hidup Bergotong Royong.

Semangat Gotong Royong di Desa Ngaglik Kecamatan Parang  Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur rupanya masih melekat di sanubari masyarakat disana. Terbukti, betapa antusiasnya mereka mengikuti kegiatan gotong royong yang dimotori Pemerintah Desa setempat, yaitu para perangkat desa dan Babinsa Ds Ngaglik Serda Sutrisno.04/08/2018


Dalam Kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu – membahu dalam pengecoran jalan Kampung di sepanjang jalan Perkampungan Desa Ngaglik hingga perbatasan Desa tetangga. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas, Terlebih lagi bagi anak – anak yang berangkat ke sekolah yang setiap hari melalui jalan tersebut dan memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanianya ungkap Babinsa Desa Ngaglik Serda Sutrisno.

Menurut Kepala Desa (Kades) Ngaglik, Bpk Suparno, diinisiasinya gotong royong yang akan dilaksanakan gotong royong, Tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di desa Ngaglik yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat desa Ngaglik sehingga seberat apapun persoalan yang timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”Ujar Bpk Kepala Desa.

Lanjutnya, Hampir semua perangkat Desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat desa Ngaglik sehingga apa yang masyarakat diinginkan Ngaglik agar lebih baik dan segera terwujud  Kedepanya. (R 04)

Tidak ada komentar: