Rabu, 01 Agustus 2018

Dandim 0804/Magetan Berikan Semagat Kepada Anggota Paskibraka Kab Magetan Tahun 2018

Magetan. Rabu(1/8/2018) Menjelang peringatan HUT RI ke 73, proses seleksi calon anggota Paskibraka Kab. Magetan sudah berjalan beberapa minggu yang lalu, dari  siswa siswi seluruh SMA di  Magetan yang mengikuti seleksi, terpilihlah 75 siswa siswi yang akan mewakili Kab. Magetan dalam mengikuti paskibraka guna memeriahkan hari kemerdekaan Rebuplik Indonesia ke 73 tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Secata Rindam V/BRW tersebut  di tandai dengan penyerahan calon Paskibraka dari Bupati Magetan kepada Komandan Secata Rindam V/BRW, selanjutnya untuk dilatih dan dibina.

Para peserta langsung dibina oleh  pelatih dari Kodim 0804/Magetan, Secata dan dari Polres Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Batu Widiatmoko sangat bangga dan memberikan apresiasi yang besar kepada para peserta paskibraka yang terpilih. “Saya harapkan kepada para peserta agar dapat memberikan yang terbaik bagi Kab. Magetan” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetani memberikan pembekalan tentang makna pengibaran Bendera Merah Putih yang menjadi simbul dari perjuangan bangsa dalam merebut Kemerdekaan. Dijelaskan juga agar para peserta Paskibraka tetap semangat untuk berlatih, jaga kesehatan, patuhi semua petunjuk pelatih sehingga diharapkan latihan ini dilaksanakan dengan maksimal dan dengan senang hati untuk menghasilkan penampilan, gerakan yang serasi dan harmonis. Sebagai generasi penerus bangsa yang telah dipilih sebagai Paskibraka dan dipercaya serta menjadi kebanggaan keluarga harus kompak dan selalu berdoa untuk keberhasilan tugas Paskibraka. “tegasnya”

Sementara  itu   Plt Bupati Magetan Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM mengatakan dalam pembinaan Paskibraka yang paling utama adalah pembentukan karakter dan semangat jiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti untuk bangsa dan negara. Dengan pelatihan ini diharapkan Paskibraka menjadi generasi muda yang tangguh dan menjadi harapan bangsa, siapkan diri  sebaik-baiknya dan jaga kesehatan serta bertanggung jawab atas tugas yang dipercayakan sehingga dalam pelaksanaan nanti  berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain itu, Ia juga berharap dengan pelatihan ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan, kedisplinan, dan rasa kesadaran akan Berbangsa dan Bernegara pada setiap peserta. Pelatihan ini juga bertujuan untuk menciptakan calon calon pemimpin masa depan  terbaik bagi bangsa dan negara. ”sambungnya”
     
Hadir dalam kegiatan tersebut  Plt Bupati Magetan Dr. Drs.H. Bambang Trianto, MM,  Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widyatmoko, Komandan Secata Rindam V/BRW Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno, Kapolres Magetan AKBP Muslimin, SIK, Ka Dindik Magetan Bpk.  Joko Suyanto serta calon Paskibraka Kab Magetan th 2018. (MDC0804)



Tidak ada komentar: