Kamis, 16 Agustus 2018

Dandim 0804/Magetan Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab. Magetan 2018


Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menghadiri pengukuhan paskibraka Kab. Magetan 2018, bertempat Di Pendopo Surya Graha Jln Basuki Rahmad selatan Magetan,  Kegiatan pengukuhan Paskibraka Dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Magetan Dr. Gatot Gunarso M.Hum, MM. Rabu(15/8/2018)

Pj. Bupati Magetan dalam amanatnya menyampaikan, pada malam hari ini sangat teristimewa, Paskibraka Kab. Magetan telah dikukuhkan secara resmi untuk melaksanakan tugas bersejarah yaitu Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018.

Suatu kebanggaan bagi kami berada di antara anggota Paskibraka yang merupakan generasi baik yang terpilih di Kab. Magetan yang  dipercaya untuk melaksanakan tugas yang terhormat dan bersejarah yaitu mengibarkan Sang Merah Putih pada Hut RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018.

Disamping itu, kami juga berpesan kepada anggota Paskibraka, agar dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan yang telah di berikan kepada anggota Paskibraka diiringi dengan percaya diri dan niat yang baik.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa peringatan Indonesia merdeka setiap tanggal  17 Agustus memiliki makna dan tujuan agar kita mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang pada saat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “tegasnya”

Kegiatan pengukuhan Paskibraka di mulai dengan dengan penghormatan, Laporan pemimpin upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kegiatan pengukuhan oleh Pj Bupati Magetan, Penciuman bendera merah putih diiringi janji Paskibraka, pemasangan kendit, pemberian ucapan selamat serta foto bersama yang diikuti oleh Anggota Paskibra.

Tidak ada komentar: