Selasa, 14 Agustus 2018

Danramil 0804/07 hadiri Upacara Hari Jadi Pramuka Ke 57 di Lapangan Desa Kauman


Karangrejo - Danramil 0804/07 Karangrejo  menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka  ke 57 Tahun 2018 dan Pembukaan Perkemahan Wirakarya  Kwartir Ranting Karangrejo Tahun 2018 di Desa Kauman Kecamatan Karangrejo  Kabupaten Magetan , Selasa,(14/08/2018).

Camat Karangrejo selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Ranting Karangrejo  sebagai Inspektur Upacara pada HUT Pramuka di lapangan Desa Kauman mambacakan amanat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang intinya.

Saya berpesan hendaknya Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis. Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong Saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara,bangga menjadi Pramuka. Begitu pula para Pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan bagi para Pembina Pramuka.

Gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi iptek berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup (lifeskill) kaum muda Indonesia. Gerakan Pramuka harus dapat memberikan nilai tambah bagi anggotanya dan hal inilah yang perlu dikaji dan dikembangkan terus menerus oleh pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) dan pusat penelitian dan pengembangan kepramukaan (puslitbang) yang bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan. Peranan Satuan Karya Pramuka (Saka)

Menurut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W selaku anggota Kamabiran mengatakan kegiatan Dalam rangka memperingati HUT pramuka yang ke – 57 dengan mengambil tema “Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa”. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti oleh siswa/i SD, SMP dan SMA sebanyak 625 peserta selanjutnya kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari yakni dari hari Selasa14 Agustus 2018 hingga hari Rabu 16 Agustus 2018.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut  diantaranya Camat Karangrejo Rudy Harsono, S,Sos,  Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif. W, Kapolsek Karangrejo diwakili Aiptu Agus, Ka Kwaran Karangrejo Harladi S, Pd Kepala sekolah SD, Se Karangrejo, eserta Upacara Anggota Pramuka Siaga, penegak dan Penggalang. (By--R.07)

Tidak ada komentar: