Sabtu, 18 Agustus 2018

Danramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Karnaval Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 73


Lembeyan, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Armed Sukardi Menghadiri Kegiatan Karnaval Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 73 Di Lembeyan. Pada hari sabtu tanggal 18 agustus pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB bertempat di lapangan desa Kedungpanji kecamatan Lembeyan Kabupaten  Magetan telah dilaksanakan kegiatan karnaval.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lembeyan bapak Gatot Sapto priyono S. SOS. MSI,   Kapolsek Lembeyan Akp Endang Wahyuni SH, Danramil Lembeyan kapten Armed Sukardi, kepala Desa Kedungpanji Bapak Sugeng beserta perangkat Desa.


Kegiatan ini diikuti oleh 6 dusun dan siswa/siswi tingkat SD, SMP dan SMK dalam lingkup Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan
Sebagai titik start di mulai dari dusun pulorejo dan finish dilapangan kedungpanji dengan jarak 1 1/2 km tidak ketinggalan lembaga pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar/Mi sampai Smk/Aliyah juga ikut memeriahkan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dengan mengusung tema kebersamaan dalam kebinekaan.

Bapak Zaenal selaku panitia Karnaval menuturkan kegiatan ini bukan yang pertama kalinya diadakan di desa Kedungpanji melainkan sudah yang ke 3 kalinya, kali ini peserta banyak menyajikan tampilan kreasi dan inovasi mulai dari perjuangan, kebudayaan, keagamaan, pertanian,alat-alat perang, tidak ketinggalan Smk Roudlotul huda dengan hasil karya seni para siswa menampilkan alat berat dan pesawat yang dirakit dengan tekhnik kendaraan ringan.

Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke  73 acara ini diadakan juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur  mendahului kita dan untuk tetap melestarikan budaya daerah terutama di desa Kedungpanji biar tidak punah dan tetap diteruskan dan dikenang oleh para generasi muda  (R 12)

Tidak ada komentar: