Sabtu, 11 Agustus 2018

Danramil 0804/12 Lembeyan Memberangkatkan Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah Se-Kecamatan Lembeyan,Kab. Magetan.

Lembeyan,Pada hari Sabtu Tanggal 11 Agustus 2018 Pukul 08.00 Wib s/d 11.00 Wib. Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi Melepas keberangkatan Lomba gerak jalan antar sekolah Se-Kec.Lembeyan.
Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun,Ketua Panitia drg.Leni Kurniawati mengadakan lomba gerak jalan antar sekolah di Kecamatan Lembeyan yang digunakan untuk titik berkumpul dan Star dilapangan Desa Kediren dengan finish didepan Kantor Kecamatan Lembeyan.

Acara dibuka langsung oleh Camat Lembeyan Bpk Gatot Sapto priono S.sos,M.si,dengan didampingi ketua Panitia drg.Leni Kurniawati, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi,Kapolsek lembeyan Akp Endang Wahyuni SH,serta seluruh kepala sekolah se-kecamatan lembeyan.


Sebanyak 48 Sekolah yang berada di Kecamatan lembeyan mengambil bagian dalam perlombaan tersebut. Yang mana masing-masing terdiri dari : 80 regu dari sekolah SD/MI, 26 regu dari sekolah SMP/sekolah MTs dan 4 regu dari Sekolah SMK/ sekolah MA dan Perguruan Tinggi STAIM 1 regu.
Regu per regu dilepas dan setiap melintasi kantor pemerintahan Kec. Lembeyan didepan para tamu , penonton dan tim penilaian dengan keunikan dan kreatifitas yang mereka lakukan,tak jarang setiap kali melintasi kantor-kantor instansi di Kecamatan lembeyan melaksanakan langkah tegap dan penghormatan umum membuat para penonton yang hadir bersorak dan bertepuk tangan.
Untuk penilaian,panitia pelaksana membagi tiga kelompok sekolah.Yaitu dari SD/MI, SMP/Mts dan SMK/MA dan Perguruan Tinggi STAIM 1 regu dengan kriteria penilaian, Kekompakan, Kreatifitas,Kerapian, Keutuhan Regu mulai  Start  sampai Finish.
Acara yang berlangsung tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar di Kecamatan Lembeyan dalam rangka mengisi kemerdekaan dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun ini.
 "Ini merupakan langkah awal kita untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dari bangsa penjajah masa lalu,”.

 Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi menyampaikan Setiap anak-anak di Wilayah Kecamtan lembeyan agar mengetahui semangat juang para pahlawan kemerdekaan dimasa peperangan melawan para penjajah.
Kita tanamkan semangat juang untuk anak-anak tentang arti kemerdekaan, yang mana dulu para pejuang bertumpah darah bahkan mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

Sedangkan rute untuk gerak jalan untuk Sekolah SD/MI,SMP/MTs dan SMK/MA dan Perguruan Tinggi STAIM 1 regu sepanjang 2,5 KM dengan rute yang telah di tentukan panitia  Star dari lapangan Desa Kediren dan Finish di depan kantor Kecamatan Lembeyan,Kab.Magetan (R-12).

Tidak ada komentar: