Senin, 13 Agustus 2018

Forkopimca Bendo Saksikan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kec. Bendo


BENDO, Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Untuk memeriahkan Hut RI tersebut, masyarakat maupun pemerintahan biasanya mengadakan kegiatan perlombaan. Salah satu lomba yang dilakukan di Kecamatan Bendo adalah lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan ini diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA dan sederajat serta masyarakat dalam hal ini ibu-ibu Darma Wanita dan Ibu-ibu PKK masing-masing tiap kelurahan dan desa yang ada di wilayah Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Senin, 13/08/18)

Forkopimca bendo bersama undangan ikut menyaksikan jalannya lomba gerak jalan ini di depan pendopo Kecamatan Bendo,  Tampak hadir antara lain Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat,MSi. Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Efendi Santoso dan Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Ketua Panitia PHBN Kecamatan Bendo Drs. Murda Ketua Kelompok Kepala Sekolah Kecamatan Drs. Marji,  dan bebarapa undangan dari Kepala sekolah dan instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Bendo.

Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018 serta menjalin silaturahmi antar pelajar dan antar masyarakat yang ada di Kecamatan Bendo. Dari kegiatan lomba ini diharapkan masyarakat lebih saling kenal dan  bersosialisasi dengan baik sesama warga masyarakat. Dengan kegiatan semacam ini juga dapat menumbuhkan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan lomba tahun ini di Kecamatan Bendo diikuti oleh Pelajar tingkat SD/MI sebanyak 36 Peleton. Untuk tingkat SLTP dan sederajat sebanyak 7 Peleton dan untuk tingkat SLTA sebanyak 2 Peleton. Sedangkan untuk Masyarakat Umum diikuti sebanyak 14 Peleton. Para peserta sangat antusias dan semangat dalam pelaksanaan gerak jalan ini agar mereka berharap untuk mendapatkan juara yang akan diumumkan pada saat pelaksanaan Upacara 17 agustus nanti. (R13)

Tidak ada komentar: