Rabu, 29 Agustus 2018

Bentuk Karakter Bangsa, Korem 071/Wk Gelar Lomba Marching Band dan Lomba Lukis

Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., pada upacara Pembukaan Lomba Marching Band dan Karya Lukis dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Korem 071/Wk, Selasa (28/8/2018) di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Lebih lanjut dikatakan, maksud diadakannya Lomba disamping untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas para remaja, untuk pembentukan karakter, sehingga para pelajar atau generasi muda tidak mudah disusupi dan dipengaruhi oleh paham radikalisme dan paham-paham negatif lainnya yang saat ini berkembang ke berbagai organisasi dan kalangan masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, menyampaikan masa remaja merupakan masa transisi, perkembangan fisik dan mental seorang remaja sangatlah rentan teehadap lingkungan sekitarnya, baik positif maupun negatif, rasa ingin tahunya sangat tinggi serta dalam masa pencarian jati diri sehingga sangat berpengaruh teehadap perkembangan karakter.

"Jika perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan informasi dan pergaulan yang positif, maka dapat menyebabkan para remaja terjerumus hal-hal yang negatif dan merugikan. Karena itu, pendidikan karakter serta penanaman kepribadian jati diri bangsa perlu diberikan", terang Danrem.

Lomba Komsos Kreatif Tahun 2018 Korem 071/Wk mengambil tema "Melalui kemanunggalan TNI-Rakyat, kita wujudkan cegah tangkal radikalisme".

"Dengan tema tersebut, diharapkan akan tumbuh rasa kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin harmonis dan kuat dikalangan para pemuda dan seluruh komponen masyarakat lainnya, sehingga kita bisa bersama-sama mencegah dan menangkal paham radikalisme tersebut", paparnya.

"Jadikanlah momentum ini sebagai media untuk silaturahmi, berkoordinasi, saling memberi informasi dan pengalaman, menjalin persaudaraan serta meraih prestasi", pungkasnya.

Lomba Komsos Kreatif Marching Band diikuti pelajar SMP/Sederajat dari 9 perwakilan SMP/Sederajat perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk dan Lomba Melukis diikuti 9 peserta umum dari perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Tidak ada komentar: