Jumat, 03 Agustus 2018

Jaga Stabilitas Keamanan, Dandim 0804 Magetan Tatap Muka Dengan Komponen Masyarakat


Magetan.  Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan  Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan silaturahmi dan komunikasi sosial bersama Forkopimda Magetan dan komponen masyarakat . Kegiatan ini digelar di Makodim 0804/Magetan. Rabu (1/8/2018)

Dalam paparannya Dandim 0804/Magetan mengatakan, silaturahmi dan komunikasi sosial merupakan sarana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dalam memupuk persatuaan dan kesatuan  guna menjaga stabilitas keamanan wilayah dan mengatasi segala permasalahan yang ada di wilayah tugas Kab. Magetan.

Dengan Komunikasi sosial diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Setiap komponen masyarakat memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan, dalam menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif, sehingga proses pembangunan dapat bejalan dengan baik. “tegasnya”

Selanjutnya Dandim 0804/Magetan mengajak kepada para tokoh dan seluruh komponen masyarakat yang hadir, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kab. Magetan untuk deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba,  ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita - berita hoax.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan beserta para pasi dan Danramil jajaran Kodim 0804, Plt Bupati Magetan Dr. Drs. Bambang Triyanti, MM, Ketua DPRD Magetan Karmini S.sos, Kajari Magetan Atang Purjianto, SH. MH, Ka Intel Lanud Iswahyudi Letkol Sus Sutarno, Dansecata Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Wakapolres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati, SIK,  Ketua PPAD Magetan Letkol Purnawirawan Supari,  Ketua FKPPI Magetan Bpk. Lulik, H. Yuli Suprapto dan H. Fahlan dari Ponpes Baitul Ulum Plaosan, tokoh masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan Karang Taruna serta perwakilan komponen masyarakat Magetan. (MDC0804)

Tidak ada komentar: