Jumat, 10 Agustus 2018

Lokakarya mini lintas sektoral Puskesmas Plaosan


Plaosan, Jumat (10/8/18) Pukul 09.00 Wib, Bati Bhakti TNI Koramil 0804/02 Plaosan  Serka Kuat Mulyono menghadiri Acara “Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Plaosan Tribulan III Tahun 2018” yang diselenggarakan di Ruang Rapat Puskesmas Plaosan.

Acara tersebut dihadiri oleh Fokopimca Plaosan, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Plaosan ,Ka. UPTD TK, SD & PLS, Ka. KUA, Koordinator PPLKB, Bidan Desa, Staf Puskesmas dan Kader Desa.

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut adalah, Untuk memelihara kerjasama lintas sektor Kecamatan Plaosan perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap tribulan yang disebut Lokakarya Mini Tribulan.

Sedangkan Tujuan dilaksanakannya Lokakarya adalah Untuk Menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan tribulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintar sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut (RTL) dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Dalam kesempatan itu di sampaikan oleh kepala UPTD  Puskesmas Plaosan dr. Siti Sumarni tentang Survey keluarga sehat, Pos Bindu(Pos pelayanan terpadu, Kesehatan ibu dan anak,outbreak response immunization (ORI) dan pelayanan gizi yang sudah berjalan pada Tribulan ke III di wilayah Kec. Plaosan. (R.02)

Tidak ada komentar: