Rabu, 29 Agustus 2018

Memeriahkan Hut RI Ke 73 Kec. Kawedanan Menyelenggarakan Lomba Memasak


Kawedanan -  Sesuai dengan Program Kegiatan TP PKK Th 2018 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan lomba ketrampilan dan lomba permainan rakyat Desa/Kelurahan se Kecamatan Kawedanan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 .yang bertempat di Halaman Terminal Kawedanan. Rabu/29/8/2018

Sebelum pelaksanaan lomba semua peserta melaksanakan senam gemu famire. Pelaksanaan lomba di ikuti 17 Desa dan 3 Kelurahan se Kecamatan Kawedanan.

Pelaksanaan lomba ketrampilan memasak dan lomba permainan rakyat tersebut dihadiri oleh Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.TPP M.Si , Kapolsek Kawedanan Akp Gangsar Kumoro SH, Danramil 10 Kawedanan yang diwakili oleh Bati Wanwil Pelda Hartono , Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Kawedanan serta ibu ibu Darma Wanita.

Adapun yang diperlombakan untuk kategori bapak- bapak yaitu keterampilan membuat nasi goreng , sedangkan ibu ibunya perlombaan melempar telur dan memindah air. Untuk bahan-bahan pembuatan nasi goreng sudah disediakan oleh panitia.

Ketua panitia dan juri lomba memasak dan perlombaan lainnya adalah Ibu Camat Kawedanan (Pita Sari Cahaya). Adapun kriteria penilaian lomba memasak antara lain meliputi  rasa dan penampilan dari nasi goreng yang disajikan. Dari perlombaan tersebut dewan  juri memutuskan untuk lomba memasak  sebagai Juara 1 Desa Mojorejo, Juara 2 Desa Ngadirejo sedangkan juara 3 diraih oleh Desa Tladan.

Dengan diadakannya perlombaan ini Camat Kawedanan Cahya Wijaya S.TPP M.SI menjelaskan ,  bahwa hikmah yang diambil dari semua kegiatan Agustusan ini adalah, ” Bagaimana kita semua bisa menauladani rasa Cinta Tanah Air dan semangat Kebangsaan para Pejuang pendahulu kita sehingga terwujud sebuah Kemerdekaan ini. Sementatra kita sebagai penerusnya yang tidak terlibat langsung dalam sebuah pengorbanan besar di masa itu, maka kita harus menjawab dengan mengisi Kemerdekaan ini dengan sebaik  baiknya. R 10

Tidak ada komentar: