Rabu, 08 Agustus 2018

Menyambut HUT RI Ke 73, Kec. Barat Laksanakan Donor Darah


Barat - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018, Kec. Barat melaksanakan kegiatan donor darah pada Rabu, 08 Agustus 2018 bertempat di Aula Kec. Barat. Kegiatan ini domotori oleh organisasi Palang Merah Indonesia Magetan bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia Daerah magetan.

Pada kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh siswa maupun guru dan intansi yang secara suka rela ingin menyumbangkan darahnya untuk beramal kepada sesama yang membutuhkan. Kegiatan tersebut mengusung slogan “ Setetes Darahmu Menyelamatkan Nyawa Bagi Orang Lain”. Dari  kegiatan tesebut  terhimpun sebanyak 31 kantong darah yang berhasil diperoleh dari para siswa, guru dan intansi di Kec Barat yang memenuhi syarat medis ikut sebagai pendonor.

Pada kesempatan tersebut Camat Barat dan Danramil Barat  menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73. Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa, maupun dinas intansi dapat beramal dan berkorban serta memaknai jerih payah  para pejuang dan pahlawan dalam merebut kemerdekaan rela meneteskan darah, malah mengorbankan jiwa raganya demi tegaknya NKRI.

Pada kesempatan yang sama Camat Barat dan Danramil Barat menyatakan bangga dengan para siswa dan intansi" dan PMI magetan yg telah mampu menjalin kerja dengan pihak puskesmas barat untuk merealisasikan kegiatan amaliah donor darah, begitu pula kepada siswa dan guru yang telah secara suka rela ikut sebagai pendonor, semoga pengorbanannya mendapat pahala disisi Allah SWT. Dan kepada pihak tim PMI Daerah Kota magetan kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya, semoga kedepan tetap terjalin dengan baik. (R.08)

Tidak ada komentar: