Senin, 13 Agustus 2018

Pembukaan Upacara Perkemahan Kwaran Panekan Di Lapangan Buper Desa Sumber Dodol


Panekan - Dalam rangka hari jadi Pramuka ke 57 tahun 2018 bertempat di bumi perkemahan desa Sumber dodol kecamatan Panekan berlangsung acara pembukaan perkemahan oleh kwaran panekan,  senin sore ( 13/8/18).

Hadir pula pada acara pembukaan perkemahan di bumi perkemahan desa sumberdodol Forkopimka Panekan, danramil 03 panekan diwakili babinsa desa sumber dodol pelda sugianto, kepala desa sumber dodol,   pembina pramuka dari sekolah SD,  MI,  SMP,  MTSn dan Man sekecamatan panekan.

Kegiatan perkemahan ini di ikuti oleh 54 regu penggalang yang terdiri dari  38 regu tingkat SD,  9 regu MIN/ MI,  4 regu SMPN, 1 regu MTS,  2 regu penegak MAN Panekan,  54 pembina pendamping dan  29 pembina andalan kwaran panekan dan jumlah peserta seluruhnya 648 dari adik adik penggalang dan penegak putra putri serta 73 pembina.

Camat Panekan bapak Djuri.  S.  sos sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan perkemahan dalam rangka hari jadi pramuka ke  57 tahun 2018. pembina upacara membacakan sambutan ketua kwartir nasional gerakan pramuka yang intinya menyampaikan selamat hari pramuka ke 57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Indonesia. gerakan pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka benar benar tertanam pada hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari hari.

setelah acara pembukaan dilanjutkan juga kegiatan kepramukaan dengan senang dan semangatnya para peserta gerakan pramuka kwaran panekan. ( Ramil 03 panekan)

Tidak ada komentar: