Rabu, 15 Agustus 2018

Permainan Tradisional Warnai Perlombaan Sambut HUT RI Ke 73, Kodim 0804/Magetan


Magetan – Semarakan HUT RI ke 73, Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan berbagai perlombaan, kegiatan ini di ikuti oleh prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan bertempat di lapangan apel makodim. Selasa/14/8/2018.

Kegiatan lomba yang bernuansa kegembiraan ini mampu menggugah semangat  kebersamaan dan tentunya juga menghibur antara lain lomba bakiak, bawa kelereng,  makan kerupuk dan  pukul air. Sontak berbagai pertandingan tersebut menarik antusias dan perhatian prajurit dengan semangat untuk mengikutinya.
                                                                         
Tak ketinggalan Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono beserta perwira staf  juga ikut beradu ketangkasan dengan mengikuti perlombaan adu cepat bawa kelereng bersama anggotanya.

Dengan adanya lomba permainan tradisional tersebut tak terelakan tentunya  menimbulkan keriuhan dan keseruan serta gelak tawa melihat kelucuan masing – masing peserta dalam memainkan setiap perlombaan hingga selesai.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakan perlombaan permainan tradisional yang digelar kali ini sebagai ajang untuk menghibur dan memeriahkan HUT RI ke 73, dimana perlombaan tradisional seperti ini rutin dilakukan setiap tahun oleh masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan. “Kita ingin melestarikan tradisi untuk mengingat permainan masa kecil dulu” terangnya.

Ditambahkan, dengan adanya perlombaan ini menjadi ciri khas permainan tradisional yang merupakan nilai kearifan lokal, disamping itu dapat memupuk rasa persatuan, kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan keluarga besar Kodim 0804/magetan, peserta lomba juga merasakan keseruan dan kebahagiaan bersama. “ungkapnya”(MDC0804)

Tidak ada komentar: