Sabtu, 11 Agustus 2018

Semangat Darma Wanita Ikuti Latihan Gerak Jalan Di Kecamatan Bendo

BENDO, Semarak menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018 sudah tampak terlihat di seluruh penjuru Nusantara, Termasuk di Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan sudah terpasang Bendera dan umbul-umbul bernuansa merah putih di pinggir jalan-jalan maupun perkantoran. Juga adanya persiapan beberapa perlombaan yang akan digelar dalam rangka  agustusan di tingkat Kecamatan Bendo. (Sabtu, 11/08/18)


Salah satu lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Bendo yang diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap sekolah baik tingkat SD, SLTP dan SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Bendo. Dalam lomba gerak jalan ini juga melibatkan ibu-ibu perwakilan dari masing-masing Kelurahan maupun desa serta Ibu guru yang tergabung dalam Darma wanita serta ibu-ibu masing-masing Instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Bendo.

Latihan gerak jalan untuk ibu-ibu guru dilaksanakan sore hari agar tidak mengganggu jam pelajaran siswa pada pagi hari. Dan Anggota Koramil 0804-13/Bendo diterjunkan untuk melatih ibu-ibu yang sedang melaksanakan latihan gerak jalan tersebut. Mengingat waktu pelaksanaan lomba sudah dekat maka perlu latihan tiap sore agar hasilnya nanti tidak mengecewakan serta tidak memalukan karena baru kali ini ibu-ibu dilibatkan gerak jalan dalam rangka memeriahkan agustusan di Kecamatan Bendo.

Serda Abdul Syukur sebagai pelatih mengatakan bahwa latihan kepada ibu-ibu yang pertama menyamakan gerakan terlebih dahulu, karena terbentur faktor usia dan juga belum pernah latihan  jadi gerakannya agak kaku. Dan kadang gerakan kaki dan tangan masih bersamaan atau disebut juga metrok, jadi perlu latihan rutin agar terbiasa berjalan dengan lenggangan tangan yang lurus. Serta melatih ketahanan berjalan agar pelaksanaan nanti sudah terbiasa berjalan jauh dengan tetap menjaga gerakan dengan baik dan benar. (R13)

Tidak ada komentar: