Rabu, 29 Agustus 2018

Semarak Karnaval Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 73 Di Kec. Plaosan


Plaosan, Ratusan siswa PAUD, TK, SD, SMP dan SMA mengikuti karnaval untuk menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan, mengikuti karnaval memeriahkan peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI. Rabu (29/8/18)

Para peserta karnaval yang datang dari berbagai sekolah yang berada di Kecamatan Plaosan mengenakan busana adat dari berbagai daerah NKRI, pemuka agama, TNI/Polri, profesi dokter, bidan, mantri, pilot, petani dan lainya. Selain berjalan kaki, para peserta juga menabuh peralatan drumben membuat kegiatan karnaval tersebut semakin meriah.

Lokasi karnaval itu sendiri berjarak sekitar dua kilometer dimulai dari lapangan Dusun Klaten Desa Puntukdoro yang di lepas oleh Kapolsek Plaosan AKP Sukono SH yang di dampingi Bati Komsos Koramil 0804/02 Plaosan Serma Sujarwo dan berakhir di Lapangan Kelurahan  Plaosan dengan melewati panggung kehormatan yang terletak di depan kantor Bank BRI Unit Plaosan

Beberapa siswa SD peserta karnaval mengaku senang mengikuti kegiatan menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI tersebut. "Berjalan kaki pada kegiatan karnaval dengan teman-teman memberikan rasa senang dan bersuka ria, meski lelah tetapi sangat menghibur," ujar Andik salah satu siswa SD yang mengikuti Karnaval.

Para orang tua siswa juga menyambut positif kegiatan tersebut lantaran dapat menanamkan semangat nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. "Siswa TK/Paud diajarkan mengenal sejarah hari kemerdekaan RI dengan kegiatan karnaval," kata Yanto, orang tua siswa peserta karnaval.

Selain itu tampak di sepanjang Route karnaval anggota Koramil 0804/02 dan Polsek Plaosan melaksanakan pengamanan sehingga karnaval bisa berjalan dengan tertib dan lancar walaupun Route karnaval menggunakan jalan raya magetan sarangan.

Tidak ada komentar: