Minggu, 05 Agustus 2018

Serda Abdul Syukur Ajak Warga Binaannya Pasang Bendera Dan Umbul-Umbul

BENDO, Serda Abdul Syukur sebagai Babinsa Desa Kledokan Koramil 0804/13 Bendo mendatangi rumah-rumah warga binaannya yang belum pasang Bendera untuk diajak memasang Bendera, agar seluruh warga masyarakat Desa Kledokan memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 tahun 2018. (Sabtu, 04/08/18)

"Pemasangan Bendera merah putih sudah dimulai sejak tanggal 1 agustus sampai tanggal 31 agustus, disetiap depan rumah wajib untuk memasang serta memasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih sehingga harapannya desa kledokan khususnya menjadi lautan merah putih guna memeriahkan agustusan tahun ini" tutur Serda Abdul Syukur Babinsa Desa Kledokan.


Serda Abdul Syukur juga mengatakan bahwa dalam peringatan agustusan tahun ini juga di Desa Kledokan diadakan beberapa perlombaan baik untuk anak-anak maupun lomba untuk para ibu-ibu. Kalau untuk anak-anak dilaksanakan lomba makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, balap karung dan lomba kelereng. Sedangkan untuk ibu-ibu ada lomba balap karung, lomba gabyak dan lomba tumpeng antar rukun tetangga dan ada beberapa perlombaan lagi yang lainnya.

Ketua Rt 05/05 Bapak Rebo merasa senang atas kepedulian bapak Babinsa yang ikut memberikan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam meriahkan agustusan ini, agar masyarakat sadar betul dan mau memasang Bendera maupun umbul-umbul. Sehingga masyarakat Desa Kledokan bisa guyup rukun bersama-sama merayakan peringatan agustusan ini dengan penuh gembira. (R13)

Tidak ada komentar: