Senin, 13 Agustus 2018

Serda Ariyadi Tanamkan Nasionalisme Dalam Perkemahan Pramuka Di Desa Panggung


 
Barat -  Dalam rangka  memperingati  hari kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke 73 para siswa dari SD dan SMP melaksanakan perkemahan di lapangan Desa Panggung. Kegiatan ini  di ikuti oleh 180 peserta yang  terdiri dari siswa SD dan siswa SMP di wilayah Kecamatan Barat  serta 45 orang pembina termasuk Babinsa  dan Babinkamtibmas. Senin(13/8/2018)

Perkemahan ini terselenggara berkat komunikasi dan kerjasama antara Babinsa, Kepala Sekolah dan kepala desa Panggung serta dukungan dari masyarakat, karena selama ini telah terjadi kemunduran nilai moral baik itu  ahlak maupun  jiwa nasionalisme anak -anak muda khususnya siswa - siswi sekolah dasar dan menengah.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan seperti, kegiatan kepanduan, latihan baris berbaris, lomba kebersihan dan kerapian tenda, lomba yel yel dan lomba pentas seni serta budaya, para peserta mampu malatih diri untuk belajar mandiri, disiplin  dan kebersamaan sehingga pengalaman yang didapat dapat diaplikasikan dalam hidup seharai-hari.

Pada kesempatan tersebut  Serda Ariyadi selaku Babinsa memberikan materi latihan baris berbaris (PBB) dan pionir serta pengetahuan belanegara. Antusias peserta sangat tinggi walaupun latihan di guyur hujan gerimis. Begitu juga dengan animo masyarakat sekitar terbukti dengan banyaknya warga yang hadir pada kegiatan ini untuk menyaksikan para peserta pramuka saat tampil berlomba untuk menunjukan ketangkasan dan kebolehan Regunya masing –masing.

Adapun tujuan di adakan kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi di antara warga, mendidik generasi muda yang unggul dan kuat serta menanamkan nilai-nilai budi pekerti yang luhur kepada generasi muda dan mencari generasi muda yang berbakat untuk dapat berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan ini pula serda ariyadi selaku Babinsa berharap kepada seluruh peserta dan pembina agar dapat mengambil makna yang terkandung dan mengaplikasikan dalam kegiatan sehari hari, semoga acara ini bisa di adakan lagi dengan kapasitas peserta yang lebih banyak lagi tidak hanya sekecamatan Barat saja tetapi ditambah kecamatan tetangga Karena acara ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dan masarakat pada umumnya. (R.08)

Tidak ada komentar: