Kamis, 02 Agustus 2018

Serda M. Lutfi Dampingi Petani Untuk Meningkatkan Produksi Jagung Di Desa Binaan


Parang. Babinsa Desa Pragak Koramil 0804/04 Parang  Serda M Lutfi melaksanakan kegiatan Pendampingan Upsus Pemupukan jagung milik Bapak Kasmo, luas lahan jagung pak Kasmo 0,5 Hektar yang terletak di dusun beji Desa Pragak Kecamatan Parang Kab Magetan. Kamis(02/08/2018)

Budi daya jagung  perlu perhatian terutama pemupukan dan pengairan yang tepat waktu. Budi daya secara intensif berarti perhatian kepada unsur hara sebagai makanan jagung juga semestinya sangat diperhatikan. Lantas kapan jagung sebaiknya dipupuk? Jagung sebaiknya dipupuk pada masa sebelum tanam, umur 15 HST, dan 30 HST.

Babinsa Desa Pragak Koramil 0804/04 Parang Serda M Lutfi disela-sela Upsus menyampaikan guna menghasilkan tanaman yang tumbuh bagus serta jauh dari OPT untuk menghasilkan produksi serta produktivitas hasil panen yang maksimal, perawatan serta pemupukan harus dilakukan secara kontinyu dan berkala jangan sampai tanaman kurang penanganan sehingga tidak dapat diharapkan hasilnya.

Baik perawatan maupun pemupukan harus seiring sejalan agar tercipta iklim atau suasana yang seimbang jangan sampai pemupukan melebihi takaran ataupun dosis dalam rangka memenuhi kebutuhan akan gizi tanaman tersebut. Dalam rangka menjamin ketahanan pangan dan kemandirian pangan Babinsa turun kelapangan / kesawah melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) percepatan pencapaian swasembada pangan dengan peningkatan produksi jagung khsusus diwilayah binaan.

Bpk Kasmo sebagai pemilik lahan jagung sangat sangat bertrimakasi kepada Bpk Babinsa yang selama program pendampingan upaya khusus Swasembada Pangan sangat aktip dan penyaluran pupuk bersubsidi pun menjadi lancar dan tidak ada kendala.(R 04)

Tidak ada komentar: