Sabtu, 18 Agustus 2018

Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ri Yang Ke 73 Di Lapangan Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati

Warga Negara Indonesia dengan penuh antusias mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang diselenggarakan di seluruh penjuru tanah air,tidak hanya di wilayah negara indonesia bahkan di negara manapun yang disitu terdapat intansi atau kantor tetap akan melaksanakan upacara ini. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tersebut Komponen pemerintahan di Kecamatan Maospati. melaksanakan Upacara peringatan detik detik proklamasi di Lapangan Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati.


Dalam kegiatan upacara peringatan detik detik proklamasi tersebut bertindak sebagai irup  Camat Maospati Bpk. Andri RH,Komandan Upacara Serma Sigit dari Koramil 0804/06 Maospati,pembaca teks proklamasi dari UPTD Maospati dan pembaca Doa dari Kepala KUA Maospati.adapun tema dalam peringatan detik detik proklamasi tahun ini adalah " KERJA NYATA PRESTASI BANGSA" . Dalam upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan ini pada pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Paskibraka yang diambil dari SMA Negeri Maospati.

Dalam kegiatan upacara tersebut sebelumnya diawali dengan penampilan grop marching band dari SDN 3 Maospati setelah selesai dilanjutkan Upacara Peringatan detik detik Proklamasi, sebanyak 70 orang anggota dengan langkah tegap diiringi lagu " Indonesia Raya"  mengibarkan Bendera Merah Putih, upacara tersebut diikuti oleh sekitar 500 Orang yang terdiri dari pelajar,linmas dan tamu undangan dari pepabri dan Kepala Desa se Kecamatan Maospati.

 Selama kegiatan upacara detik detik proklamasi di lapangan kelurahan kraton dilaksanakan dengan khitmad dan lancar. Setelah selesai pelaksanaan upacara dilaksanakan atraksi penampilan dari saka dirgantara dan dilanjutkan Sesi foto bersama dari muspika dan kompunen yang terlibat pelaksanaan upacara.

  Dalam kesanya selesai pelaksanaan upacara detik detik proklamasi ke 73 Komandan Koramil 0804/06  Kapten Inf Suryo margono menyampaikan " bahwa Kita sangat senang dan bangga dapat melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke- 73 Proklamasi kemerdekaan RI. Hal ini mengingatkan kita pada 73 tahun yang lalu ketika pembacaan teks Proklamasi oleh dua Proklamator Soekarno dan hatta semoga dengan memperingati nya ini kita dapat memperoleh hidayah-Nya serta kekuatan kepada kita semua dalam membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang besar, maju, adil, sejahtera dan bermartabat”. [R.06.]

Tidak ada komentar: