Jumat, 07 September 2018

6500 Tari Gemu Fa Mi Re Goyangkan Kota Samarinda

SAMARINDA – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, seluruh jajaran TNI menggelar tari massal Gemu Famire. Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menyertakan sebanyak 6500 orang untuk ikut membawakan tarian yang terkenal dengan nyanyian putar ke kiri putar ke kanan ini.

Tari Gemu Fa Mi Re yang dilaksanakan guna memecahkan rekor MURI di Samarinda berlangsung dengan meriah, di komplek stadion Madya Sempaja, jalan KH Wahid Hasyim, Prov Kaltim yang diikuti peserta yang terdiri dari TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat umum, termasuk anggota Persit, serta anggota Bhayangkari., Selasa (4/9/2018).

Sebelum dilaksanakan tari untuk penghitungan rekor MURI, terlebih dahulu dilakukan latihan beberapa kali, guna keselarasan gerakan. Namun, jauh hari sebelum pelaksanaan, telah dilakukan sejumlah latihan maupun gladi.

Setelah senam dilaksanakan, seluruh peserta senam pun tidak langsung meninggalkan lokasi kegiatan, pasalnya penyelenggara menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk peserta yang beruntung. Hadiah yang disediakan, diantaranya perlengkapan rumah tangga, sepeda, dan hadiah utama berupa motor. Alunan musik dangdut pun semakin menyemarakan kegiatan tersebut.

"Tari Gemu Fa Mi Re bersama ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI. Kegiatan ini melibatkan, prajurit TNI, PNS, anggota Persit, masyarakat, mahasiswa, dan pelajar se Provinsi Kaltim, guna memecahkan rekor MURI, dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Plh Danrem 091/ASN, Kolonel Inf Ruslan Effendy.

Lanjut nya menjelaskan, senam bersama Gemu Fa Mi Re itu juga sebagai ajang silaturahmi, dan menjaga kesehatan tubuh.

"Selain untuk rekor MURI, senam ini juga dilaksanakan untuk menjaga kebugaran,  juga sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan dengan seluruh komponen yang ada," ucapnya.


Sumber : Penrem 091 ASN

Tidak ada komentar: