Selasa, 11 September 2018

Anggota Koramil 0804/04 Parang Pengamanan Nyekar Ke Makam Leluhur Warga Psht


Magetan- Parang, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan bahwa hari Selasa tanggal 11 September 2018 pukul 07.50 Wib telah berangkat rombongan PSHT Parang dari titik kumpul Perempatan Lapangan Parang dalam rangka mengikuti giat ziarah makam sesepuh PSHT Magetan ”Mbah BADINI” di Ds. Ringingagung Kec /Kab. Magetan oleh organisasi beladiri PSHT Magetan. Adapun jumlah warga PSHT Parang yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 200 orang dengan menggunakan kendaraan R2: 60 unit.


Koramil 0804/04 Parang guna menjaga  situasi dan kondisi aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan nyekar di makam sesepuh PSHT Mbah Badini di Ds Ringinagung Kec Magetan Kab Magetan, anggota Koramil 0804/04 Parang beserta anggota Polsek parang melaksanakan pengamanan selama perjalanan berangkat dan kembalinya acara nyekar warga PSHT wilayah Ranting parang yang bertempat di desa Ringin agung  Kec. Magetan Kab Magetan.11/09/2018.

Pemberangkatan rombongan warga PSHT Ranting Parang yang diikuti sekitar 200 personil yang di pimpin oleh korlap Parang Saudara Widarto dan Saudara Doni Asmara   menuju makam sesepuh PSHT Mbah Badini Ringin agung. dengan menggunakan sepeda motor dan mobil.

Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan menyampaikan  kepada  warga PSHT Ranting  Kec Parang sebelum berangkat ke Ringin agung agar para Warga PSHT bahwa  dalam perjalan ke Ringin agung jaga keamanan jangan bleyer - blayer atau tidak boleh arogan selama perjalanan dan berlaku sopan terhadap masyarakat sesama penguna jalan, serta lengkapi surat-surat termasuk bawa sim dan pakai  helm.dan tidak boleh bawa senjata tajam atau minum-minuman keras,

Berangkat harus aman begitu pula nanti pulangnya juga harus aman,utamakan faktor keamanan personil dan Materiil serta tidak lupa berdoa sebelum berangkat.

Seluruh warga PSHT Ranting Parang yang berangkat Nyekar dalam melaksanakan giat di makam Mbah Badini Ds Ringin Agung dan Kembalinya di bawah pimpinan korlap Parang yaitu saudara Widarto dan saudara Doni Asmara.

Sebagai tertua Korlap Parang Saudara Widarto Mengucapkan banyak-banyak trimakasih kepada Pihak Koramil dan Polsek sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman. (tsr/R04)

Tidak ada komentar: