Senin, 03 September 2018

Babinsa Desa Karangrejo Ikut Mengawasi Pembagian Rastra Bersama Babinkamtibmas Di Wilayah Binaan



Kawedanan. Senin/3/9/2018 .Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani memerintahkan Personel Babinsa Koramil 10/Kawedanan  ikut mengawasi pembagian dan pendistribusian beras untuk warga kurang sejahtera (Rastra) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran rastra sampai ke penerima atau warga kurang sejahtera yang berhak, “Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” kata Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani perhatian saat apel pagi

Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Saat ini yang dilakukan oleh Babiinsa Desa Karangrejo Serka M. Ridwan dan Babinkamtibmas Polsek Kawedanan serta Perangkat Desa Karangrejo ikut mengawasi penyaluran dana Rastra di wilayah binaannya di Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan , penerimaan Rastra berjumlah 196 Kepala Keluarga yang kurang sejahtera

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai di desa binaan masing-masing, “Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.

Ditambahkan, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya di wilayah Kecamatan Kawedanan saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0804/Magetan mendapat tugas yang sama . (R 10)

Tidak ada komentar: