Jumat, 07 September 2018

Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Maulud Menghadiri Rapat Pleno Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Kawedanan


Kawedanan - Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Maulud menghadiri rapat pleno tim penggerak PKK se Kecamatan Kawedanan di Kelurahan Rejosari. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pembina Penggerak PKK Kecamatan Kawedanan (Vita Sari Cahaya S.E) , Ketua PKK Kelurahan Rejosari (Sudarsi S Pd) serta Pokja 1 s/d 4 masing masing Desa menghadirkan 7 orang perwakilan dari 17 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kawedanan.  Jumat, 7/9/2018

Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan Kawedanan , Vita Sari Cahaya Wijaya S.E , dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus PKK atas kerja keras dan keuletan dalam menjalankan tugas sebagai Tim Penggerak PKK selama ini.

“Mengawali rapat pleno tahun 2018 ini, saya ucapkan terima kasih atas usaha, keikhlasan serta kerja keras semua kader dan pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Kawedanan selama beberapa tahun ini. Banyak sekali pencapaian dan prestasi  yang membanggakan telah diraih. Hal ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan dan kerjasama semuanya, ”tuturnya”

Dalam pertemuan ini juga diumumkan para pemenang Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kecamatan Kawedanan tahun 2018. Ada 4 kategori yang berhasil dimenangkan antara lain Kategori Pencapaian Program KB Kesehatan yang diraih Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan sebagai juara pertama , disusul Desa Genengan Kecamatan Kawedanan sebagai juara ke dua dan juara tiga yang diraih Desa Bogem Kecamatan Kawedanan.

Selanjutnya kategori pelaksana terbaik Posyandu yang diraih Desa Tulung Kecamatan Kawedanan di urutan pertama , di ikuti Desa Ngadirejo di urutan dua , serta Desa Pojok Kecamatan Kawedanan di urutuan juara ke tiga.

Dilanjutkan Kategori Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dimenangkan Desa Ngenteb Kecamatan Kawedanan sebagai juara pertama , Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan sebagai juara dua dan Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan sebagai juara tiga.

Kategori terakhir yakni Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat yang diraih Desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan sebagai juara pertama, Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan sebagai juara dua serta Desa Pupus sebagai juara tiga.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan juga juara umum yang diraih Desa Genengan Kecamatan Kawedanan , yang akan mewakili Kecamatan Kawedanan pada lomba yang sama di Tingkat Kabupaten Magetan nantinya .

Vita Sari menambahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa diminta untuk melibatkan seluruh organisasi wanita yang ada di desa pada saat melaksanakan kegiatan baik Rapat PKK Desa maupun kegiatan lainnya misalnya Istri Babinsa , Istri Babinkamtibmas , Forsid , Fatayat , Muslimat , dll.

Dalam musim Pancaroba yang sedang terjadi saat ini kader PKK diminta turut berperan aktif melalui GERTAKMAS BERLIAN untuk membasmi sarang nyamuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah.  disampaikan  pula bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan hari ulang tahun Kabupaten Magetan (R.10).

Tidak ada komentar: