Sabtu, 29 September 2018

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Padam Api di Kelurahan Magetan.


Magetan, Babinsa Koramil-01/Magetan Sertu Dasimin membantu pemadaman api, kebakaran lahan di Rt01/Rw 04 Kel. Magetan ,Babinsa Kel Magetan Sertu Dasimin dan 4 orang anggota melaksanakan membantu padamkan Api kebakaran rumpun bambu di pinggiran Sungai Gandong.


Dengan adanya kejadian ini Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil Kapten Inf KiswantoSE, selanjutnya perintahnya agar dengan cepat mengumpulkan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi kebakaran lahan tersebut.

Kami Babinsa dan 15 masyarakat kelurahan magetan  terutama pemuda langsung bergerak untuk memadamkan api bersama petugas kebakaran  dan kurang lebih kami bekerja dengan keras selama 30 menit, alkhamdulilah api dapat di padamkan, sehingga kebakaran tersebut tidak sampai meluas ke pemukiman penduduk.

Usai api di padamkan, menurut Babinsa berdasarkan keterangan yang di peroleh dari beberapa masyarakat, adapun kronologisnya di saat warga melewati jalan pinggir desa melihat rumpun bambu sepankang 200 meter terbakan warga yang bernama tusimin melaporakan kepada babinsa kelurahan magetan, Babinsa Kelurahan Magetan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Dengan sigap,anggota  Koramil 0804/01 Magetan bekerja sama dengan petugas pemadam dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar,tidak kurang dari 30 menit api berhasil di padamkan.

Ketua RT 01 bapak Tusimin mewakili warga,mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 0804/01 Magetan. (pnj/R01)

Tidak ada komentar: