Selasa, 11 September 2018

Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Kawal Ribuan Siswa TK TPA hingga SMA Semarakkan Pawai Taaruf Tahun Baru Islam


 Ratusan siswa siswi mulai dari RA, MI, MTs hingga MA dari sejumlah SD hingga SMA di kecamatan Plaosan menyemarakkan pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di kecamatan Plaosan  pagi, Pemerintah Kecamatan Plaosan menggelar pawai Ta'aruf, Pawai yang dimulai dari lapangan Dusun Klaten Desa Puntukdoro ini diikuti oleh seluruh sekolah se- Kecamatan Plaosan , mulai dari RA, MI, MTs hingga MA, Selasa (11/9/18)

Magetan-Plaosan,

Para peserta pawai mengikuti pawai ta'aruf yang diawali oleh anggota drumband dimulai dari Lapangan Dusun Klaten Desa Puntukdoro melalui jalan raya Plaosan-sarangan dan berakhir di Lapangan Kelurahan Plaosan sebagai route pawai ta'aruf, dalam. Pawai tersebut para peserta menggunakan pakaian muslim dan Costum karnaval lainnya.

usai kegiatan kegiatan pawai ketua  Forum Guru MI/RA Plaosan-Sidorejo Budi Isnaini S.Pd menuturkan "ini adalah bentuk kegiatan untuk membangkitkan spirit Islam dalam menyambut tahu baru Hijriyah agar tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya, dan semua hal dapat dievaluasi ke arah yang lebih baik, Tentunya dengan kegiatan ini dapat membangkitkan spirit Islami  agar dalam tahun  1440 H itu, kita lebih baik dari tahun yang sebelumnya  Dan dari semua hal kita evaluasi ke arah yang lebih baik, Selain itu karena kegiatan ini berhubungan langsung dengan sekolah di bawah Depag, berharap dapat meningkatkan  semangat dari para Siswa untuk secara optimal bisa memeriahkan tahun baru Islam  bahwa perbedaan adalah bagian dari nilai-nilai ukuah bersama yang menjalin tali silaturahmi. Dimana ukuah islamiyah, akuah insaniyah dan akuah wathaniyah disatukan menjadi kesatuan yang utuh, Bahwa perbedaan adalah nilai-nilai ukuah bersama yang menjalin tali silaturahmi selain itu kegiatan ini untuk menambah nuansa Islami dalam menyambut 1 Muharram 1440 H” pungkasnya.

Dalam kegiatan pawai ta'aruf ini Koramil 0804/02 dan Polsek Plaosan menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan Route pawai mengingat tanggal 11 September 2018 ini merupakan hari libur nasional dimana banyak pengguna jalan yang menuju Obyek Wisata telaga sarangan atau sekitarnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Porkofimca Plaosan yang mengisi panggung kehormatan yang terletak di depan Mesjid Al-Huda Kel. Plaosan (udin/R02)

Tidak ada komentar: