Senin, 10 September 2018

Babinsa Koramil 0804/03 Panekan silaturahmi dengan Toga Haji Sujono.

Magetan, Babinsa kelurahan panekan Pelda Sukarno bersama Anggota koramil 0804/03 panekan melaksanakan silahturahim dan anjang sana di rumah serma Purn Sujono Rt 04/03 dsn ploso Tinil kelurahan panekan sepulang dari menjalankan ibadah haji di tanah suci. Senin (10/9/18).

Sebagai adat Orang Jawa/kebiasaan, Jika ada tetangga, teman, rekan kerja maupun saudara yang selesai melaksanakan Ibadah Haji dari tanah suci Mekah dan pulang ketanah air kebiasan masyarakat melaksanakan jagong Haji atau bersilaturahmi kerumahnya mendengarkan cerita selama menjalankan Ibadah Haji di tanah suci serta diberikan Doa oleh bapak Haji Sujono.


Pada saat hari yang barokah Anggota Koramil 0804/03 Panekan Bersilaturahmi kerumah Haji Sujono (purna anggota koramil 03 panekan)  Rt 04 Rw 03 dsn Ploso kelurahan panekan Kecamatan panekan kab.  Magetan yang baru saja menjalankan rukun islam yang ke 5 di tanah suci Mekah yang pulang ke tanah air selesai melaksanakan Ibadah haji.  pesan Danramil 0804/03 panekan Lettu Cba Ahmad Mubangit Selain bersilaturahmi ini juga merupakan bentuk kedekatan dengan para tokoh agama yang ada di wilayahnya.

pada kesempatan ini tuan rumah H.  sujono membacakan doa serta mengucapkan terimakasih atas kedekatan koramil dengan masyarakat panekan yang  dapat dirasakan aman, nyaman dan kondusif (tsr/ R03)

Tidak ada komentar: