Sabtu, 15 September 2018

Babinsa Koramil 0804/04 Parang Berperan Aktif Pelopori Karya Bhakti Pembangunan Irigasi



Magetan – Dalam rangka memperlancar pengairan lahan pertanian di Kelurahan Parang, Anggota Koramil 0804/04 Parang  pelopori  karya bhakti pembuatan saluran irigasi bersama warga Dusun Duwet Kelurahan/ Kec. Parang Kab Magetan. Sabtu(15/9)

Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke lahan persawahan atau lahan pertanian milik Masyarakat Kelurahan Parang terutama Dusun Duwet , agar air yang yang mengalir dari hulu hingga hilir sampai saluran sekunder bisa lancar dan hasil pertanian masyarakat bisa meningkat.

Untuk itu kepala Kelurahan Parang Ibu Agustina Ambarwati memfokuskan program pembangunan dan kali ini di pusatkan pada perbaikan irigasi. Sudah lama Kepala Kelurahan Parang menerima keluhan dari warga terutama kelompok tani tidak terawatnya saluran irigasi akibat pendangkalan. Sehingga Kepala Dusun dan pak RT mengumpulkan warganya terutama kelompok tani serta babinsa Kelurahan Parang guna membahas rencana perbaikan saluran irigasi di samping di kerjakan oleh tukang  setiap harinya warga juga membantu bergotong royong secara bergiliranbersama anggota koramil.

Babinsa Kelurahan Parang Serda Rohadi  ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong royong memperbaiki irigasi tersebut. Menyatunya babinsa bersama rakyat ini adalah wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan mengatakan  babinsa harus menjadi pelopor setiap kegiatan pembangunan diwilayah, bisa bahu membahu bersama  masyarakat untuk membangun, “ kekompakan ini harus terus di bina agar TNI rakyat menyatu, Walaupun situasi musim kemarau yang sangat panas tapi tidak membuat anggota Koramil patah semangat. Demi Masyarakat anggota Koramil 0804/04 Parang tetap bersemagat” tegas Danramil. (R04)

Tidak ada komentar: