Jumat, 07 September 2018

Babinsa Pelda Kahono Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) SMK Yoso Negoro Magetan


Magetan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0804/Magetan sebelum memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMK Yoso Negoro magetan terlebih dahulu diawali dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman SMK Yoso Negoro Magetan bertempat di halaman SMK Yoso Negoro,Jumat  (07/9/2018).


Kegiatan ini sebagai upaya Babinsa untuk melatih serta membina kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran dalam Bela Negara sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Guru olahraga yang ada di sekolah terbatas, saat saya laksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan bapak kepala sekolah, akhirnya saya harus turun ke sekolah membantu para guru memberikan materi wawasan kebangsaan dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga pelatihan Upacara Bendera kepada siswa/siswi SMK Yoso Negoro Magetan.

Adapun tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan agar bisa hidup disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan siswa di sekolah.
Wawasan kebangsaan sendiri untuk memberikan pemahaman tentang pola berpikir dan cara pandang siswa tentang kebangsaan dan rasa cinta tanah air sebagai generasi muda.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai seorang yang profesional,” ungkap Babinsa Pelda Kahono.

Kepala Sekolah SMK Yoso Negoro Magetan sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya pak Babinsa Koramil 0804/01 Magetan yang peduli terhadap generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, sebab dengan cara dibina langsung oleh bapak-bapak dari TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias,” ungkap Kepsek. (Tsr/R01)

Tidak ada komentar: