Selasa, 04 September 2018

Danpos Karas Pelda Eka Hadir Meriahkan HUT RI ke 73 dengan Pagelaran Wayang Kulit untuk Lestarikan Budaya Pemerintah Desa Kuwon.


Magetan, Untuk melestarikaan budaya dan adat istiadat jawa yang masih melekat pada masyarakat Jawa umumnya, yaitu bersih desa dan gelar wayang kulit semalam suntuk dalam acara meriahklan HUT RI ke 73 yang biasa dilakukan oleh warga desa Kuwon kecamatan Karas Kab Magetan dilaksanakan acara ritual adat budaya bersih desa dan meriahkan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 73  Senin malam (3/9/18).

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Ds. Kuwon Kec. Karas Kab. Magetan dihadiri Komandan Pos Karaas Koramil 0804/07 Karangrejo, Forkofinca, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Tokoh Pemuda, masyarakat ds Kuwon dan sekitarnya.


Berbagai kegiatan digelar oleh masyarakat bersama pemerintah Desa Kuwon kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut dalam rangka Bersih desa sekaligus peringatan HUT RI ke-73. Dengan penuh kebersamaan manyarakat tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian yang digelar ds Kuwon meliputi gerak jalan santai dan perlombaan" yang lainnya.

 Kegiatan ini merupakan  puncak dari serangkaian acara memeriahkan HUT RI Ke-73 dan bersih desa dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dengan dalang Ki Alek Budi Sapto Utomo yang dari Kabupaten Ngawi jawa Timur dengan lakon PETRUK JADI RATU WAHYUNING PAMONG.

"Warga sini senantiasa kompak, rukun dan saling menghormati," kata bpk Susilo salah satu warga saat hadir di acara. 

Pada acara tersebut dihadiri  Kapolsek yang di wakili Kanit Intel Ipda Slamet Danramil 0804/07 yang diwakili Danpos Karas Pelda Eka Adri  Kepala Desa Kuwon dan Perangkat Babinsa dan Babinkamtibmas  serta ribuan warga desa Kuwon dan sekitatnya.

Kepala Desa Kuwon Bpk Basuki S.Ag , menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakatnya yang telah mensukseskan semua kegiatan tersebut, mulai dari Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73  berupa jalan santai hingga acara bersih desa wayang kulit semalam suntuk.

Menurutnya dengan semua kegiatan bersih desa yang di akhiri dengan pagelaran wayang kulit, dirinya berharap seluruh warga masyarakat Desa Kuwon Kec. Karas di jauhkan dari balak atau musibah selalu guyub rukun, ayem tentrem Dia juga berharap pemerintahan desa Kuwon bisa berjalan lancar dan sukses.

”Tujuan dari seluruh masyarakat adalah kebersamaan mbangun deso. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan antara seluruh warga, sehingga akan terwujud Desa yang ayem tentrem terang Basuki S.Ag selaku kepala ds Kuwon. (Tsr/MDC0804)

Tidak ada komentar: