Rabu, 12 September 2018

Danramil 0801/02 Kebonagung Hadiri Pengajian Akbar Menyambut 1 Muharam 1440 H di Masjid Agung Darul Falah Pacitan

Pacitan, Komandan Koramil 0801/02 kebonagung  Kapten Arh. Eko Budi menghadiri undangan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Agung Darul Falah Pacitan, dengan tema "Membangun suasana  Iman dan amal Agama,menapak jalan kehidupan Masyarakat Madinah di jaman Rosululloh SAW", dengan  Penceramah KH Umar Fatulloh ( Pengasuh Ponpes Al Fattah Magetan ) diikuti sekitar 1000 Jamaah,sebagai penanggungjawab dr Nasir Nugroho ( Ketua Panitia ).


Hadir dalam Pengajian Akbar Menyambut 1 Muharam 1440 H di Masjid Agung Darul Falah Pacitan Drs H.M Nurul Huda ( Ka.Kemenag Pacitan ).  KH Umar Fatulloh ( Pengasuh Ponpes Al Fattah Magetan ).  Wakil Bupati Pacitan ( Drs. Yudhi Sumbogo ) beserta Ibu. Bpk H. Suhariyanto ( Kakesbangpol ). Kompol Mustofa Alhafar ( Kabag Sumda Polres Pacitan ). Kapten Arh. Eko Budi ( Danramil 0801/02. Ket.MUI KH Aris Masudi, Personil Kodim 0801 Pacitan,  Personil Polres Pacitan,  Toga dan Tomas Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arh. Eko Budi dalam sambutannya mengajak kepada kaum Muslimin Muslimat di Desa Kebonagung ini agar dapat terus menjaga semangatnya, keimanan dan ketakwaan” Bila kita ingin sukses dan selamat dunia akhirat maupun berkah dunia dan akhirat maka kita harus berbakti kepada Allah SWT serta berbuat baik kepada sesama manusia,”tuturnya.

Kapten Arh. Eko Budi juga menambahkan kepada masyarakat Desa Kebonagung yang hadir dalam acara tasyakuran tersebut terkait netralitas TNI dalam pesta demokrasi, ditahun politik ini TNI netral, kami harap kepada masyarakat Desa Kebonangung dan masyarakat di Kecamatan Kebonangung Kab Pacitan  pada umumnya tidak terpecahkan belah karena beda pendapat di Pilpres 2019 nantinya, selain itu kami harap kepada orang tua untuk mengawasi anak anaknya karena narkoba semakin marak yg akan menghacurkan generasi bangsa.maka dari itu kami himbau kepada orang tua agar supaya mengawasi putra putrinya untuk menjauhi segala narkoba yang bisa merusak generasi bangsa,”tuturnya.

Sambutan Drs H Moh Nurul Huda,S.Pdi ( Ka Kemenag Pacitan)  Permohonan maaf dari Bpk Bupat Pacitan kepada seluruh jamaah karena ada kegiatan yang tdk bisa ditinggalkan beliau tidak bisa hafir dalam acara pengajian akbar dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah.

Harapan kita semua dengan dilaksanakanya pengajian pengajian di Masjid masjid/ rumah Allah seperti ini Pacitan akan lebih adem ayem dan tentrem dan selalu mendapatkan berkah dan barokah dari Allah SWT.

Mari kita sama sama mendengarkan dengan hikmat apa yang akan disampaikan oleh KH Umar Fatulloh ( pengasuh Ponpes Al Fattah Magetan ).

Tausyiah yang di sampaikan oleh KH Umar Fatulloh ( Pengasuh Pinpes Al Fattah Magetan )  Kholifah adalah seseorang yang menjadikan alam untuk menyembah dan bersujud kepada Allah SWT. Allah akan meletakkan kholifah yang pertama kali di bumi ( Nabi Adam )yang nantinya akan dijamin di surganya Allah.  Tidak ada doa yang mulia yang diucapkan kecuali permohonan ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan selama hidup didunia.  Islam akan amburadul apabila kita tidak mempunyai rasa cinta dan tidak mempunyai aklag yang indah. Bagaimana kita mewujudkan muassabah Islam yang Islami tanpa didasari aklak dari diri kita. Apabila kita beribadah dengan didasari niat yang iklas, Insya Allah akan diterima amal ibadahya. Marilah kita bersama sama belajar untuk muassabah dan banyak mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Dengan dilaksanakanya Pengajian Akbar di Masjid Agung Darul Falah Pacitan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah yang dihadiri dari seluruh elemen masyarakat dan TNI & Polri adalah untuk memohon kepada Allah SWT untuk kebaikan Pacitan dan bentuk kebersamaan. (SRW/MDC0801)

Tidak ada komentar: