Sabtu, 01 September 2018

Danramil 0804 /08 Barat Menghadiri Pembukaan GKP -IV Di Desa Purwodadi


Barat - Bertempat di Benteng Kadipaten Purwodadi Desa Purwodadi Kec Barat Kab Magetan di laksanakan pembukaan  (Gumelirang Kadipaten Purwodadi ) GKP - IV tahun 2018 yang di hadiri sekitar 400 orang. (31/08/2018)

 Hadir dalam kegiatan tersebut  Dinas pariwisata dan kebudayaan kab magetan bpk.Ir. Bambang Setyawan.  Forkom Pokdarwis kab magetan  Ibu Widia Astuti.  Perwakilan trah Diponegoro Makasar bpk. Indra Diponegoro.  Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Suparlan, Kapolsek AKP Munir, Kades Purwodadi Ibu Suci Winarni dan Masyarakat purwodadi.

Ketua panitia penyelenggara GKP - IV R. Siti Nurchasanah  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia yang bekerja dengan keras sehingga dapat terselenggara acara pembukaan gumelirang kadipaten purwodadi ke IV dan  terima kasih kepada dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten magetan yang ikut membantu terselenggaranya acara ini untuk mengenang sejarah perjuangan pangeran Diponegoro.

Ttujuan di selenggarakan gumelirang kadipaten purwodadi ini adalah untuk mengenang sejarah berdirinya kadipaten purwodadi yang tak lepas dari peran pangeran Diponegoro waktu itu serta untuk menjadikan desa purwodadi sebagai desa pariwisata baik wisata sejarah maupun wisata budaya.

Sementara itu dari keluarga trah Diponegoro Kab Makasar bpk. Indra Diponegoro   menyampaikan  terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan acara ini dapat terselenggara kegiatan ini, kaami sangat bangga untuk tahun ini kami trah Diponegoro dari ambon dan makasar dapat berkumpul dengan trah Dipokusumo yang ada di Kab Magetan, yang masih keturunan dari pangeran Diponegoro.

Lebih lanjut  Ir. Bambang Setyawan dari Dinas pariwisata dan kebudayaan kab magetan menyampaikan dengan di adakan acara gumelirang kabupaten purwodadi akan memberi pengetahuan dan wawasan bagi para anak dan cucu kita nantinya. Dan memperkenalkan sejarah bekas benteng perjuangan pangeran Diponegoro yang ada di Desa Purwodadi Kec Barat.
- 

Tidak ada komentar: