Jumat, 21 September 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso Beri Pengarahan Kepada Anggota Linmas Ds.Truneng


Magetan. Kamis  ( 20/9/2018 ) Danramil 0804/09 Sukomoro Beri pengarahan tentang tugas - tugas  Limas kepada Linmas Ds. Truneng Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Danramil 0804/09 menyampaikan  Dari Lima tugas Satuan Limas salah satu diantaranya adalah Tugas Membantu Upaya pertahanan Negara. Lebih lanjut Kapten Inf Efendi menyampaikan tugas Linmas yang berkaitan dengan membantu upaya pertahanan negara saat ini yang bisa dilakukan oleh Linmas ialah Satuan Linmas harus memiliki kemampuan  temu cepat dan Lapor cepat atau kemampuan menemukan permasalahan secara cepat sebagai upaya deteksi dini dan kemampuan melaporkan kejadian atau permasalahan secara cepat sebagai upaya cegah dini agar setiap permasalahan bisa di selesaikan secara tuntas dan sedini mungkin sehingga tidak menjadi masalah besar yang bisa mengancam instabilitas keamanan wilayah NKRI.

Sebelum mengakiri arahannya Danramil 0804/09 Sukomoro menyampaikan kepada anggota Linmas Ds Truneng agar dapat melaksanakan temu cepat lapor cepat, anggota Linmas jangan bosan-bosan untuk melaksanakan kegiatan  3D ( D atangi kejadian, D ekati Tkp dan D apatkan Informasi ) setelah lakukan 3D agar dilanjutkan tindakan 3L ( L akukan Sesuatu sesuai dengan kemampuan. L okalisir Kejadian agar tidak menyebar dan jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab dan L aporkan kepada Kades atau kepada  3Pilar yang ada di desa ) agar dapat segera  ditindaklanjuti sesuai jalurnya. ( R.09 )

Tidak ada komentar: