Kamis, 20 September 2018

Danramil 0804/10 Kawedanan Hadiri Evaluasi Kampung KB Di Desa Balerejo


Magetan - Kecamatan Kawedanan melakukan evaluasi terbuka pelaksanaan program kampung KB yang telah di jalankan sejak bulan bulan lalu dan di adakan di Desa Balerejo Kecamatan Kawedanan , tepatnya di Balai Desa Balerejo. Kamis (20/9/3018).

Dalam evaluasi tersebut di hadiri oleh Danramil Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kepala Desa Balerejo Teguh Sigit Triyono  juga dari dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Magetan  serta Kepala Puskesmas Kawedanan dan Ibu ibu Kader PKK Desa Balerejo

Kepala Desa Balerejo Teguh Sigit Triyono menjelaskan dalam perjalanan pelaksanaan Kampung KB yang telah berjalan selama lebih dari setahun kedudukan Kades adalah sebagai penasehat, rumah data kependudukan kampung KB yakni untuk kebutuhan organisasi, mulai 2018 harus ada rumah kampung KB sebagai pusat kegiatan data dan informasi."Pesannya”

Sementara Bu Sri Endang Ketua PKK Desa Balerejo dalam sambutannya menghimbau pada masyarakat di butuhkan kesadaran yang berkeluarga untuk berKB. Sampaikan sesuatu yang baik kepada pasangan untuk ber KB , apapun laksanakan dengan niat ibadah. “terangnya”

Danramil Kawedanan Kapten Caj Jemani sebagai nara sumber menjelaskan bahwa yang telah dicanangkan harus di lakukan pembinaan dan tindak lanjut termasuk kebutuhan, pengorganisasian, mekanisme operasional harus ada dukungan, inventarisasi 8 fungsi sektoral, pelaporan dan pencatatan, monitoring serta evaluasi.

Bagi para kader juga perlu perhatikan data kepesertaan KB, usahakan mempunyai peta keluarga, guna menjaring sasaran yang belum ber KB, Bagi yang belum menikah jangan segera ber KB sebelum mempunyai anak,B erKB bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan pembangunan. "Tambahnya” (R.10)

Tidak ada komentar: