Selasa, 11 September 2018

Koramil 0804/10 Kawedanan Dan Polsek Kawedanan Pengamanan Psht Melaksanakan Ziarah Ke Makam Leluhur Psht Eyang Badini


Magetan, Kawedanan, Sejumlah massa atau pesilat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan tradisi nyekar atau ziarah makam sesepuh Persaudaraan Setia Hati Teratai.
 Kegiatan ini dipusatkan dimakam sesepuh PSHT Magetan Eyang Badini tepatnya di TPU Dusun Kelurahan Ringinagung Kec/Kab. Magetan.

Dalam pelaksanaan ziarah leluhur pada pukul 08'00 Wib , Ranting Kawedanan , Ranting Lembeyan , Ranting Nguntoronadi , Ranting Bendo dan Ranting Takeran berkumpul di Terminal Kawedanan  dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 peziarah


 Himbauan dari Kapolsek Kawedanan Akp Gangsar Kumoro SH , agar para peziarah berangkat bersama sama berkonvoi dan mendapat pengawalan dari Polsek Kawedanan dan Anggota Koramil 10 Kawedanan (Babinsa Serda Sugianto)

Renita Sopyan Hadi (Khohong) ketua Ranting Kawedanan menyampaikan kepada sedulur sedulur Setia Hati Teratai agar mentaati peraturan dari petugas keamanan dalam melaksanakan konvoi dijalanan hormati sesama pengguna jalan dan juga sesampainya di makam leluhur agar mengikuti dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh KH Lukman Hidayat.

Renita Sopyan Hadi (Mas Khohong) menambahkan , Kegiatan Ziarah Makam leluhur ini adalah budaya leluhur asli dari bangsa Indonesia oleh sebab itu harus kita jaga dengan baik. Jadikanlah momentum Ziarah ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan Persaudaraan antar warga PSHT ke depan jangan sampai luntur.  Jagalah ketertipan didalam perjalanan agar menjadikan keindahan dan kesopanan didalam melaksanakan perjalanan kembali ke rumah masing masing. “ Tegas Mas Khohong”

Diharapkan setelah selesai acara ziarah agar semua pulang kerumah masing masing, jaga ketertiban dijalan dan hindari pawai keliling yang dapat menimbulkan kerawanan. (Sri/R.10)

Tidak ada komentar: